Jelang Pemilihan Ketua IKA Unhas, Bahrianto Bachtiar Sarankan Aklamasi AAS Atau HAK

Ketua Forum Alumni Unhas, Bahrianto Bachtiar. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua Presidium Forum Alumni (FA) Universitas Hasanuddin (Unhas), Bahrianto Bachtiar, menyarankan kepada seluruh peserta Musyawarah Besar (Mubes) IKA Unhas, agar memilih Ketua IKA Unhas pengganti Jusuf Kalla, secara aklamasi.
“IKA Unhas ini organisasi paguyuban, bukan organisasi politik yang sarat dengan konflik. Jadi tidak ada alasan bagi peserta untuk menciptakan konflik dalam Mubes. Mubes ini harus berakhir happy ending, tidak ada yang tercederai,” kata Bahrianto saat ditemui di arena Mubes, di Four Point by Sheraton Hotel, Jalan Andi Djemma, Makassar, Jumat (4/3/2022).
Bahrianto menuturkan, ada dua figur bakal calon ketua yang menguat di Mubes IKA Unhas ini, yakni mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman (AAS) dan Direktur Utama BUMN Nindya Karya, Haidar Karim (HAK). Menurutnya, AAS maupun HAK adalah tokoh besar yang punya nama.
“Tak elok jika hanya untuk pemilihan ketua IKA Unhas ada yang tercederai. Sebaiknnya segera dilakukan komunikasi antara kubu Andi Amran Sulaiman dan Haidar Karim untuk dilakukan kompromi sebelum memasuki sesion pemilihan Ketua IKA Unhas, besok, Sabtu (5/3,” ujar Bahrianto.
Dia menambahkan, jika pemilihan Ketua IKA Unhas nanti dilakukan melalui voting, menurutnya pasti salah satu diantaranya ada yang tercederai. “Padahal, Mubes ini dilaksanakan bukan untuk mencederai tokoh alumni Unhas, tetapi Mubes ini dilakukan untuk menguatkan ikatan sesama alumni Unhas,” ucapnya.
Sebelumnya, diketahui, tiga tokoh yang disebut-sebut bakal menjadi suksesor JK di Mubes Alumni Unhas ini, yakni AAS, HAK dan Syahrul Yasin Limpo (SYL). Namun, hingga pelaksanaan Mubes digelar, berhembus kabar di arena Mubes, jika SYL belum menyatakan maju, sehingga pertarungan calon ketua mengerucut pada dua figur: AAS vs HAK.
“Kita harap Mubes ini berlangsung damai dan tidak ada yang tercederai. Ini bukan Parpol bos, di sini kepentingannya hanya satu, menjalin ikatan sesama alumni,” pungkas Bahrianto. (roma)