Andi Sudirman Sulaiman Pimpin Sulsel Tanpa Wakil, Kabid Humas Pemprov: Tak Ada Niat Tanpa Wagub

Kabid Humas dan Informasi Publik Dinas Kominfo Sulsel, Sultan Rakib. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Santernya isu yang menyebutkan, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, sengaja mengkondisikan untuk menjadi Gubernur Sulsel definitif tanpa didampingi Wakil Gubernur, dibantah oleh Kepala Bidang Humas dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sulsel, Sultan Rakib.
“Tidak ada niat dari Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman untuk merencanakan pemerintahan Sulsel tanpa Wagub. Kita tahu, sangat transparan, bagaimana proses pengusulan itu terjadi dari DPRD ke pusat. Dan kemendagri yang menentukan kapan pelantikan dan teknis pelantikannya ada di Setneg,” ujar Sultan Rakib, melalui keterangannya yang disampaikan di sela-sela Mubes Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas di Four Point Hotel Makassar, Jumat (4/3/2022).
Mantan Kabid Diklat Kepemimpinan BPDSM Sulsel ini mengatakan, Andi Sudirman Sulaiman adalah sosok pemimpin yang memiliki tanggung jawab besar terhadap roda pemerintahan di Sulsel. Dengan penuh tanggung jawab dan integritas tinggi.
Kesibukan Andi Sudirman akhir-akhir ini fokus bagaimana mengatasi covid 19 di Sulsel dengan melakukan percepatan vaksin dengan melibatkan seluruh stake holder, TNI/Polri, dan anggota Forkopimda lainnya serta Pemkab/pemkot se Sulsel. Sehingga kasus covid bisa dikendalikan dengan baik di Sulsel.
“Belum lagi masalah bagaimana membangkitkan perekonomian di Sulsel di masa pandemi. Beliau fokus di situ. Menurunkan kemiskinan meningkatkan geliat UKM dan lainnya. Soal bagaimana perjalanan calon wagub, semua sudah berproses sesuai SOP yang ada. Dan rana kewenangan itu ada pada pemerintah pusat, Kemendagri dan Setneg,” ujar Sultan.
Kemendagri dan Setneg apapun yang ditentukan oleh lembaga pemerintah pusat ini, maka itulah yang akan diterima oleh Andi Sudirman Sulaiman sebagai orang nomor satu di Sulsel. (andi esse)