MAKI Penuhi Permintaan KPPU, Lengkapi Laporan Soal CPO Minyak Goreng

Koordinator MAKI, Bonyamin Saiman. (Foto: Ist)
menitindonesia, JAKARTA – Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), Bonyamin Saiman, telah merampungkan kelengkapan laporannya ke Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) terkait adanya dugaan kartel dan mafia minyak goreng.
“Besok, Selasa (5/4) kami akan serahkan laporannya ke KPPU, Jalan Juanda Nomor 36, Jakarta Pusat. Laporan resmi dan data pendukung terkait dugaan kartel perdagangan CPO,” kata Bonyamin Saiman melalui keterangannya, Senin (4/4/2022).
Penyampaian laporan resmi ini, lanjut Bonyamin, adalah melengkapi laporan sebelumnya by email dan memenuhi permintaan KPPU untuk melengkapi laporan secara tertulis dan terperinci.
“Permainan kartel dan mafia ini mengakibatkan hilangnya stok minyak goreng di pasaran dan harganya melambung di atas harge eceran yang ditetapkan pemerintah, ini harus tuntas diusut,” ujarnya.
Dia berharap, setelah pelaporannya secara resmi disampikan, KPPU serius menangani dan bersungguh-sungguh membongkar kartel dan mafia minyak goreng yang telah mengakibatkan kegaduhan di tengah masyarakat.
“Kami harap agar KPPU menangani laporan kami secara serius. Kan sudah ada data awal yang bisa menjadi petunjuk,” pungkasnya. (roma)