Sukses Gelar Dua Lomba, Ketua KONI Makassar: Olah Raga Bisa Cegah Anak Muda Berbuat Negatif

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto. (Foto Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar, Ahmad Susanto, mengatakan bahwa even diselenggarakan pada bulan ramadan, berkeinginan untuk mencegah anak muda melakukan kegiatan negatif dan sekaligus mencari bibit berbakat di bidang olah raga.
Ahmad Susanto menyebut even balap motor Lantang Bangngia Street Race (LBSR) 2022 yang dilakasanakan KONI Makassar bekerjasama dengan Pemkot Makassar dan IMI serta didukung Forkompimda itu, ingin mencegah kegiatan balap liar yang kerap dilakukan anak muda sekaligus mencari pembalap yang berbakat.
Demikian pula halnya dengan kegiatan lomba lari Lantang Bangngia Run Rice yang digelar tengah malam, dianggap sukses dan diminati masyarakat di kecamatan hingga saat final di Pantai Losari itu. Menurutnya, pihaknya ingin memelihara semangat olah raga lari di tengah masyarakat.
“Even olah raga ini dilaksanakan dengan riang gembira, sehingga peserta lomba dan masyarakat yang menonton bisa menjadikan olah raga sebagai hiburan,” ucap Ahmad Susanto kepada wartawan, Senin (9/5/2022).
Dia berharap, agar semangat kebersamaan yang muncul dalam dua even, LBSR dan Lantang Bangngia Run Race itu, tetap terpelihara dan menjadi motivasi untuk melahirkan bibit olahragawan di kota Makassar.
“Alhamdulillah, kedua even yang digelar di bulan ramadhan lalu menjadi motivasi bagi KONI Makassar untuk terus menggalakkan semangat berolah raga di tengah masyarakat, sekaligus mencegah anak muda melakukan hal-hal negatif,” ucapnya.
Ahmad Susanto juga menuturkan, jika olah raga sesungguhnya, bisa membangun kebersamaan dan melahirkan kebiasaan bekerjasama, tak hanya bagi tim, juga bagi penyelenggara dan semua elemen masyarakat.
“Kalau semangat berolah raga terus digalakkan dengan berbagai event kreatif, kami optimis visi Makassar sebagai City of Sport bisa terwujud,” pungkasnya. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini