PDAM Subang Ingin Contoh Tata Kelolah PDAM Makassar dan Quick Respons Yang Diterapkan

Pj Dirut PDAM Makassar, Beni Iskandar menerima kunjungan study tiru PDAM Subang. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Pj Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar, Beni Iskandar, menerima kunjungan Ketua Dewan Pengawas (Dewas), Dirut PDAM Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kenny Kaparang, ST, di kantor PDAM Makassar, Jalan Dr Ratulangi, Jumat (27/5/2022).
Kenny Kaparang menjelaskan, bahwa pihaknya memilih melakukan studi banding atau stuy tiru ke PDAM Makassar, karena selama ini telah menelusuri jika PDAM Kota Makassar dalam lima bulan terakhir, berhasil mendapatkan berbagai penghargaan dan terutama dalam pelayanan prima terhadap pelanggannya.
“Kami sangat selektif memilih PDAM mana yang akan kami kunjungi untuk melakukan study tiru. Kami ingin mempelajari dan meniru tata kelolah manajemen dan pelayanannya. Kami telusuri, ternyata PDAM Makassar performa dan terbaik dari segi manajemen dan pelayanan konsumen,” kata Kenny Kaparang.
Dia juga mengakui, jika dalam kunjungannya ini, pihaknya sangat terkesan dengan sistim quic respon yang diterapkan manajemen PDAM Makassar, sebagai pertolongan pertama terhadap masyarakat yang menyampaikan pengaduan.
“Kami terkesan dengan sistim quic respon yang diterapkan. Ini luar biasa dan ini kami tiru untuk diterapkan PDAM Kabupaten Subang nanti,” ujarnya.
Selain itu, Kenny Kaparang juga mengaku ingin mencontoh sistim rekruitmen pegawai kontrak dan asesstmen pejabat yang diterapkan PDAM Makasssar. Sistim ini, kata dia, pasti memacu kinerjanya untuk meningkatkan pendapatan, juga pejabat yang diangkat memiliki kualitas untuk mengemban amanah.
“Pegawai Kontrak juga saya yakin akan selalu bekerja maksimal karena telah melalui tahapan yang sangat ketat dan selektif, dan pejabat di perusahaan pasti terpacu kinerjanya karena mereka memiliki kualitas dan amanah,” ucap Kenny.
Sementara itu, dalam sambutannya, Beni Iskandar menyampaikan apresiasi karena telah memilih PDAM Makassar sebagai salah satu referensi untuk dijadikan kunjungan Study Tiru. Dia juga mengungkapkan, beberapa bulan terakhir, PDAM Makassar selalu menerima kunjungan, baik itu dari legislatif maupun sesama PDAM di Sulsel dan Nusantara.
“:Kami selalu membuka diri untuk bersinergi dengan seluruh rekan kerja sesama profesi, dan juga akan sharing program. Jika ada yang baik di PDAM Makassar, bisa dicontoh atau dibandingkan. Kami juga akan melakukan kunjungan di beberapa PDAM di Indonesia yang sudah sangat maju,” tandas Beni Iskandar. (andi esse)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini