Buka Turnamen Bulutangkis MCMI, Ketua KONI Makassar Janji Berikan Beasiswa Atlet Yang Tembus Pelatnas

Ketua KONI Makassar (topi hitam) pada pembukaan turnamen bulutangkis MCMI. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Saat membuka Turnamen Bulutangkis Masyarakat Cinta Masjid Indonesia, Ketua Komita Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Ahmad Susanto, menjanjikan akan menggelontorkan beasiswa bagi atlet bulutangkis Makassar yang berhasi menembut Pelatnas dan bisa mewakili Indonesia di ajanh internasional.
“Salah satu olahraga yang sangat strategis di Makassar, ialah bulutangkis. Jika ada atlet bulutangkis Makassar yang bisa menembus tim nasional maka KONI Makassar akan siapkan beasiswa,” kata Ahmad Susanto saat di GOR Unhas Baraya, Sabtu (23/7/2022).
Ahmad Susanto mengungkapkan, saat ini, KONI Kota Makassar sedang fokus menjaring bibit unggul, termasuk dalam cabang olah raga bulutangkis. Menurutnya, salah satu bentuk penjaringan, dengan melakukan berbagai kejuaraan bulutangkis seperti yang digelar MCM Sulsel ini.
Dia juga mengapresiasi upaya MCM untuk ikut berkontribusi dalam pengembangan bulu tangkis di Makassar. “MCM tidak hanya melakukan aktifitas kerohanian dan spiritual, namun ikut berkontribusi untuk pembinaan bulutangkis,” ujar Ahmad Susanto.
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Bulutangkis MCMI, Dian Kurnia, mengatakan, turnamen ini digelar selama empat hari, mulai tanggal 23-26 Juli 2022. Ada empat kategori yang dipertandingkan, diantaranya ganda putra C, ganda putri B, ganda putri C, dan pemula.
“Ganda putra C diikuti 75 pasang, putri B 13 pasang, putri C 22 pasang, dan pemula anak-anak 22 pasang,” jelas Dian.
Dia menambahkan, selain memperebutkan hadiah uang tunai, juga tropi dan piala bergilir dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. “Total hadiah yang diperebutkan senilai Rp30 juta,” pungkasnya. (asrul nurdin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini