50 Capra IPDN Sulsel Tahun 2022 Dilepas, Tautoto Ingatkan: Praja Harus Berprilaku Terpuji Karena Akan Jadi Pelayan dan Tauladan

Pelepasan Calon Praja IPDN 2022. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Asisten III Bidang Administrasi Provinsi Sulawesi Selatan, Tautoto Tana Ranggina didampingi Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulsel, Imran Jausi, melepas Calon Praja (Capra) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Sulsel Tahun 2022 di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (25/7/2022).
Sebanyak 50 orang Capra yang merupakan perwakilan kabupaten/kota se-Sulsel tersebut akan diberangkatkan ke Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat esok harinya.
Dalam arahannya, Tautoto Tana Ranggina mewakili Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan, Capra yang dinyatakan lulus dan akan mengikuti tahapan strategis serta menerima pendidikan di Kampus IPDN Jatinangor haruslah bersyukur dan berbangga, karena merupakan putra-putri yang beruntung telah berhasil melewati beberapa tahapan tes yang sangat kompetitif.
“Oleh karena itu, Calon Praja harus selalu mempersiapkan diri secara baik, menjaga kesehatan dan fokus pada tahapan agenda kegiatan selanjutnya yang akan diikuti di Jatinangor”, kata Tautoto.
Dia menambahkan, Capra IPDN harus memberikan contoh dan perilaku yang terpuji, karena akan menjadi figur pelayan dan teladan bagi masyarakat.
“Adik-adik bukan hanya mewakili keluarga atau kabupaten/kota daerah asal, namun sesungguhnya merupakan perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, yang mencerminkan generasi muda Sulawesi Selatan di Kampus IPDN. Jadilah peserta didik yang disiplin, sabar, respek dan berintegritas, serta fokus belajar dan selalu mengembangkan kemampuan diri. Jaga kekompakan, silaturahmi sesama Capra, saling mengingatkan satu sama lain, serta jangan terlena dan lupa diri”, tambahnya.
Lebih lanjut, ia mengingatkan kepada Capra IPDN untuk selalu bersyukur kepada Tuhan serta selalu meminta doa dan restu kepada orang tua, agar diberikan nikmat kesehatan, kesabaran, kemudahan, keberhasilan dalam menjalani pendidikan.
“Kepada orang tua Calon Praja agar kiranya senantiasa memberikan motivasi maupun bimbingan kepada anak-anak kita, sehingga anak-anak kita ini mampu mengikuti dan menyelesaikan pendidikan dengan baik”, ujarnya.
Tak lupa Tautoto juga mengingatkan kepada Kepala BKD Prov. Sulsel yang akan mengantar dan mendampingi Capra IPDN Sulsel tersebut agar mempersiapkan dan mengawal keberangkatan Capra dengan baik.
“Serta memastikan setiap Calon Praja agar tetap dalam kondisi sehat dan tiba dengan selamat serta tepat waktu, sehingga dapat mengikuti tahapan kegiatan”. tutupnya. (andi esse)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini