Direktur Teknik PDAM Makassar Asdar Ali Tinjau Pengerjaan Pipa Air Baku di Nipa-Nipa, Himbau Warga Terdampak Tampung Air Sementara

Direktur Teknik Asdar Ali memantau pekerjaan pipa nipa-nipa. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Direktur Teknik Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar, Asdar Ali memantau langsung petugas PDAM mengerjakan kebocoran jalur pipa air di Jalan Nipa-Nipa Antang, Selasa (26/7/2022).
Asdar Ali menjelaskan, pekerjaan pipa air baku utama di Jalan Nipa-Nipa Antang itu, mengalami kerusakan secara tiba-tiba (force maijure), sehingga tim teknik PDAM Makassar harus turun memperbaikinya.
“Diusahakan perbaikannya bisa selesai secepatnya. Namun sebelumnya, kami sudah menginfokan jika akan dilakukan perbaikan supaya diantisipasi,” kata Asdar Ali saat dikonfirmasi wartawan.
Lebih lanjut, Asdar Ali menjelaskan,  Jalur Pipa Air Baku Utama ini, menyuplai air baku dari Intake Nipa-Nipa ke Instalasi 3 Antang.  “Jadi fungsinya sangat Vital karena satu-satunya sumber air baku untuk Instalasi. Tidak bisa dibiarkan lama karena khawatir akan makin besar efeknya,” ungkapnya.
Atas nama manajemen PDAM Kota Makassar, Asdar Ali juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan akibat dampak adanya pekerjaan ini, terutama bagi masyarakat yang bermukim di daerah Antang dan sekitarnya.
“Gangguan layanan akan berdampak pada daerah Perumnas Antang, RSS Blok 1, Perdos Unhas Antang, Nipa-Nipa Antang, Komp. Pemda, Komp. Golden Hills, Kompleks Nirwana 2, Blok 10, Aspol Tello, Borong Jambu AMD dan Perum Angkatan Laut Antang. Kami himbau pula untuk menampung air sebelum kegiatan dilaksanakan karena pompa di Instalasi 3 Antang akan di non aktifkan,” tutupnya. (andi esse)