Buka Makassar Sport Show PON 2022, Ketua KONI Makassar: Prestasi Mutlak Diraih Tapi Persahabatan Abadi

Makassar Sport Show Kolaborasi PON 2022. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Ahmad Susanto, resmi membuka Makassar Sport Show Pekan Olahraga Nipa (PON) 2022, yang dilaksanakan di Mall Nipah, mulai tanggal 29-31 Juli 2022.
Dalam sambutannya, Ahmad Susanto mengatakan, bahwa wajah dunia olahraga Makassar ke depan, ialah “Makassar Sport Show Pekan Olah Raga Nipah”.
Dalam event ini, ungkap Ahmad, diikuti 18 Cabang Olahraga dengan jumlah peserta sebanyak 1300 atlet.
“Ke depan, wajah dunia olahraga di Makassar tak semata hanya bicara soal prestasi, tapi juga bicara soal sport entertainment, sport tourism, dan sport industri, serta menjadikan olahraga sebagai livestyle atau gaya hidup,” kata Ahmad Susanto.
Dia menambahkan, bahwa banyaknya kegiatan olahraga seperti PON, dengan atlet-atlet junior yang banyak berpartisipasi, maka tak perlu lagi ada kekhawatiran dengan prestasi olahraga di Makassar.
“KONI Makassar hadir memberikan dukungan dan bantuan kepada siapa pun penyelenggara kegiatan yang memiliki misi yang sama untuk memajukan dunia olahraga di Makassar,” ujarnya.
Diapun berharap, agar pada event ini, para atlet meraih prestasi dan mengutamakan sportifitas dalam bertanding. “Prestasi mutlak diraih, tapi persahabatan yang abadi,” ucapnya.
Sementara itu, Chief Executive Officer Kalla Properti, Ricky Theodores, mengaku sangat senang melihat atlet berkumpul di Nipah Park.
“Acara sore hari ini bisa berlangsung berkat bantuan pemerintah kota dan KONI Makassar,” ujar Ricky.
Menurutnya, kegiatan PON salah satu tujuannya ingin memperkenalkan Nipah kepada semua pengunjung, bahwa bisa melakukan berbagai kegiatan, belanja, makan, sosialisasi, bekerja dan berolahraga.
Dia pun berharap, kegiatan PON tidak berhenti di sini, tapi bisa terus berlanjut dan bisa menjadi ajang mencetak atlet-atlet baru.
Sekertaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Andi Tenriawaru Natsir, mengatakan Makassar Sport Show PON 2022 ini hadir untuk menggiatkan kembali dunia olahraga dan melahirkan atlet baru.
“Kami berharap kegiatan ini menjadi lahan persahabatan atlet, menjadikan atlet lebih sehat. dan menjunjung tinggi sportifitas,” pungkasnya. (andi esse)