PDP Apresiasi Bareskrim Polri Police Line Jety Milik KSI di Kolaka Utara

Jety PT KSI dipasangi police line oleh polisi. (Foto: Ist)
menitindonesia, KENDARI – Direktur Operasional PT Putra Dermawan Pratama (PDP), Andi Palalloi Tabrang, mengapresiasi langkah sigap Bareskrim Polri yang menutup ‘police line’ Jety milik PT Kasmar Samudra Indonesia (KSI), di Kolaka Utara, Jumat (29/7/2022).
“Sikap tegas dan terukur yang dilakukan Bareskrim Polri, dengan menutup Jety milik PT KSI, patut kami apresiasi, agar pelaku usaha tambang dan pengangkutan ore nikel tertib,” kata Andi Palalloi Tabrang.
Seperti diketahui, sebelumnya, melalui kuasa hukum PT PDP, Andri Darmawan, melaporkan, bahwa ada dugaan ore nikel ilegal, yang diduga dicuri dari wilayah IUP PT PDP dikapalkan melalui Jety milik PT KSI yang belum memiliki izin dari Kementerian Perhubungan.

Bahkan, Andri Darmawan juga menduga, pengapalan ore nikel yang diambil dari wilayah IUP PT PDP, melalui Jety KSI, diduga melibatkan oknum Kepala Kantor Unit Penyelanggara Pelabuhan (KUPP) Kelas III, Kolaka, Masri Tulak, dengan menerbitkan surat izin berlayar yang juga diduga menggunakan dokumen terbang.

“Kami sudah melaporkan Kepala KUPP Kolaka Masri Tulak, karena diduga berkerja sama dalam hal pemuatanĀ  dan perizinan berlayar kapal tongkang dan tugboat yang memuat ore nikel milik PT PDP,” ujar Andir Darmawan.
Dia berharap, setelah melakukan police line terhadap Jety milik PT KSI ini, pihak Polri juga menelusuri dugaan penggunaan dokumen terbang pengangkutan ore nikel. (roma)