Tim PSSI Makassar Raih Juara 2 di Askab Takalar Cup,  Ketua KONI Makassar: Ini Membuat Optimis Bisa Dulang Emas di Porprov XVII

Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto menyaksikan pertandingan final Tim PSSI Makassar vs Amal Fc di turnamen Takalar Cup. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Pertandingan laga final Askab Takalar Cup 2022 antara Tim Porprov PSSI Makassar melawan tuan rumah, Amal FC yang digelar di Lapangan Mangulabbe, Desa Patani, Kabupaten Takalar,  Sabtu (30/7/2022).
Hingga pertandingan babak kedua selesai, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Sehingga pertandingan dilanjutkan dengan adu finalti, yang dimenangkan oleh Tim Tuan Rumah, Amal FC dengan skor 5-4.
Kepala pelatih tim Porprov Askot PSSI Makassar, Sofyan Haeruddin, mengatakan, timnya telah melakukan yang terbaik dengan perjuangan maksimal hingga mencapai final.
“Ketua KONI Makassar menargetkan Tim tembus ke Final, sudah berhasil kami capai. Yah, meskipun kami gagal menjadi juara 1, namun kami pulang membawa piala sebagai Juara 2,” kata Sofyan Haeruddin, saat  dihubungi di Makassar, Minggu (31/07/2022).
Lebih lanjut, Sofyan Haeruddin, mengatakan, apa yang telah diraih, walaupun hanya runner-up, akan dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk mempersiapkan kompetisi di Porprov Sulsel di Sinjai-Bulukumba, Oktober mendatang.
“Hasil yang dicapai di Turnamen Askab Takalar Cup ini, dijadikan evaluasi sebelum memasuki event di Porprov nanti. Kami juga sampaikan terima kasih keapda Ketua KONI Makassar, Pak Ahmad, atas dukungan dan support moral yang diberikan kepada Tim Porprov PSSI Makassar,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto, dihubungi secara terpisah, mengatakan kedua tim yang berlaga di final merupakan tim-tim terbaik dan berhasil memberikan tontonan yang sangat seru bagi pecinta sepak bola.
“Kedua Tim berhasil mencapai final ini adalah Tim yang sangat luar biasa, memberi tontonan yang sangat menarik, seru,” kata Ahmad Susanto.
Dia berharap Tim Porprov PSSI Makassar tetap menjaga performanya, menjaga fisik dan kesehatan atlet untuk menghadapi Porprov XVII nanti.
“Saya minta tim tetap menjaga performa, fisik dan kesehatan. Di Porprov kita targetkan dulang medali emas. Hasil yang dicapai di Takalar ini, membuat kita optimis di Porprov nanti, ” pungkasnya. (andi esse)