Direksi PD Parkir Kunjungi Direksi PDAM Makassar Jajaki Peluang Kerjasama

Silaturahmi Direksi PD Parkir Makssar dengan Dirut PDAM Makassar, kedua BUMD ini jajaki peluang kerjasama. (Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Direksi PD Parkir Makassar Raya melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar, Senin (08/08/2022).
Kunjungan tersebut dilakukan masih dalam suasana semarak pelaksanaan peringatan Ulang Tahun ke-98 PDAM kota Makassar.
Para Direksi PD Parkir Makassar Raya yang datang bersilaturahmi, yaitu, Rizal Asjadad (Direktur Umum), Christofher “Rio” Aviary (Direktur Operasional) dan Mu’amar Nor Amin (Direktur Keuangan dan Aset). Sedangkan Direktur Utamanya tak hadir karena mendampingi Walikota Makassar mengikuti acara Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas APEKSI) di kota Padang, Sumatera Barat.
Dirut PDAM kota Makassar, Beni Iskandar yang menerima kunjungan tersebut, didampingi Indira Mulyasari Paramastuti Ilham (Direktur Umum dan pelayanan), dan Ayman Adnan (Direktur Pengolahan Air Limbah).
Dirum PD Pasar Makassar Raya, Rizal, menyampaikan bahwa sesama Perusda harus saling mendukung dan menguatkan. “Sebagai adik baik dari sisi usia perusahaan maupun umur tidak salah kiranya kalau kita meminta petunjuk kepada senior,” katanya.
Sekarang ini, jelasnya, para direksi baru PD Parkir akan mencoba berkomunikasi dengan semua pihak untuk pengembangan usaha. “Ini mi juga kami datang ke Pak Dirut karena ingin menjalin kerjasama, kan ada beberapa kantor wilayah yang bisa dikerjasamakan pengelolaan parkirnya,” katanya.
Beni Iskandar selaku Direktur Utama PDAM Makassar, menyambut baik hal tersebut, dan mengatakan sebenarnya hal ini sudah dirintis sejak beberapa bulan sebelumnya dan sudah ada pembicaraan untuk dituangkan dalam MoU, tapi entah kenapa tidak ada kelanjutannya.
“Sudah pernah kita inisiasi rencana kerjasama ini dengan Direksi PD Parkir sebelumnya tapi tidak ada respon balik, padahal kita sudah buat draftnya,” ungkap Beni.
Lanjut Beni, “Tapi tidak apa, dan ini saya rasa sangat positif karena sudah ada keseriusan dari Pihak PD. Parkir untuk melanjutkan kembali. Kan kerjasama itu intinya Win-win Solution, jadi kalau ada masalah harus dibicarakan tuntas sebelum dituangkan dalam MoU.”
Sementara Indira dan Ayman tak lupa menyampaikan rasa senangnya karena momen ini sangat penting dimana 2 Perusda akan berjalan beriringan untuk mendukung Program Pemerintah kota untuk menertibkan Kawasan Parkir. (rls)