Kapolri Umumkan: Irjen Ferdy Sambo Tersangka Pembunuhan Brigadir J

Kapolri Jenderal Listyo S Prabowo mengumumkan tersangka baru. (Foto: Ist)
menitindonesia, JAKARTA – Kepala Polri Jenderal Listyo Sigit Prabowo rencananya akan mengumumkan langsung tersangka baru kasus pembunuhan Brigadir Nofriasnyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, Selasa (9/8/2022) usai Shalat Magrib.
Jenderal Listyo mengatakan, Irjen Pol FS telah memerintahkan untuk menembak Brigadir J. Sehingga, Irjen FS, ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J, dan tersangka ditempatkan khusus di Mako Brimob, Kelapa Tiga Depok.
“Dalam rangka membuat terang peristiwa yang terjadi, tentu setelah melakukan pendalaman, ditemukan adanya upaya-upaya menghilangkan barang bukti, rekayasa dan tindakan tidak profesional saat olah TKP,” kata Jenderal Listyo.
Pengumuman tersangka ketiga tersebut, lanjut  Listyo, merupakan respon terhadap perintah Presiden Jokowi agar pengungkapan kasus pembunuhan Brigadir J dibuka seterang-terangnya.
“Presiden meminta agar jangan ada yang ditutupi dan dibuka seterang-terangnya kepada publik,” ujar Kapolri Jenderal Listyo.
Sementara itu, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Agus Andrianto, mengatakan, setelah melakukan olah TKP dan melaksanakan analisa dan autopsi dan juga telah melakukan pemeriksaan saksi-saksi.
“Irjen Pol FS telah memerintahkan menembak dan membuat skenario seolah-olah terjadi tembak menembak di rumah dinas FS di Duren Tiga. FS dikenakan Pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman mati,” tandasnya. (roma)