Sebut Salah Minum Obat, Ketua FAKK Desak Anggota DPR Riesky Aprilia Minta Maaf Kepada Mentan SYL

Ketua FAKK, Ahmad Mabbarani. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua Forum Anti KongKalikong (FAKK), Ahmad Mabbarani mendesak anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Riesky Aprilia segera meminta maaf terkait ucapannya yang menyebut Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) salah minum obat.
“Sebagai wakil rakyat ucapan Resky Aprilia yang menyebut Pak SYL salah minum obat dalam rapat di Komisi IV DPR sangat tidak pantas. Itu seperti ucapan orang teler di bar, tidak pantas diucapkan dalam rapat terhormat,” kata Ahmad Mabbarani dalam keterangannya, Rabu (31/8/2022).
Selain itu, pegiat anti korupsi ini menilai, ucapan Riesky Aprilia itu, sangat melecehkan SYL sebagai orang timur.
“Dia harus tahu, bahwa setiap orang itu punya adab dan harga diri. Jangan senggol harga diri orang apalagi bermaksud mempermalukannya di depan umum,” ujarnya.
Ahmad Mabbarani mengaku sebagai sahabat SYL dari Makassar, dirinya merasa tersinggung dengan ucapan Riesky Aprilia.
Sebelumnya, Riesky mengucapkan kalimat “salah minum obat’ yang ditujukan kepada SYL saat rapat dengar pendapat di Komisi IV, Senin (29/8) lalu.
“Kalau Riesky tidak minta maaf, kami akan menelusuri rekam jejaknya dan bisa membuatnya juga malu di depan publik. Jadi mohon dia segera minta maaf, tidak boleh arogan, apalagi dia wakil rakyat,” pungkasnya. (roma)