Sekretaris DPRD Kota Makassar Hadiri Pelepasan Kontingen Cabor Karate Makassar di Porprov Sulsel XVII

Pelepasan kontingen Karateka Makassar ke Porprov Sulsel di Sinjai dan Bulukumba. (Foto Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, M Dahyal, menghadiri pelepasan Kontingan Karateka Makassar untuk mengikuti Porprov Sulsel XVII di Sinjai dan Bulukumba, yang dimulai pada 22-30 Oktober 2022.
Turut hadir dalam acara pelepasan ini, Sekretaris Federasi Karate Kota Makassar, Naharuddin dan Ketua Bidang Pendidikan dan Penataan KONI Makassar, Indira Mulyasari yang secara resmi melepas pemberangkatan kontingan Karateka Makassar, di Gedung KONI Makassar, Jalan Kerung-Kerung, Kamis (20/10/2022).
Dahyal mengatakan, Cabang Olahraga Karate Kota Makassar ini salah satu Cabor yang diharapkan mendulang banyak medali Porprov. Dia pun yakin, Cabor Karate ini bisa melahirkan atlet nasional.
“Kita berharap akan lahir Karateka nasional di Porprov Sulsel nanti, dan potensi itu dimiliki atlet Karate Makassar,” ujar Dahyal didampingi Kabag Umum DPRD Makassar, Muhajir.
Sementara itu, di tempat yang sama, Indira Mulyasari, menyampaikan pesan, agar menjaga nilai-nilai sportifitas olahraga di setiap pertandingan.
“Target kita harus memenangkan pertandingan, tetapi dengan cara sportif agar kemenangan yang dicapai bermartabat,” ujarnya.
Indira berharap, Cabang Olahraga Karate ini, bisa menyumbangkan medali emas Porprov dan mengantar Kota Makassar menjadi juara.
“Kita harus target perolehan medali maksimal di karate, tetapi tetap mengutamakan sportifitas dan tidak menganggap enteng lawan dalam pertandingan nanti,” ucap Indira. (andi esse)