Diprediksi Juara Umum Porprov XVII, Ketua KONI Makassar: Kami Masih Berjuang, Jangan Jemawa

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto, melayani wawancara pers di Sinjai. (Foto: Ist)
menitindonesia, SINJAI – Hari ketiga pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XVII, Grafik perolehan medali emas kontingen Makassar semakin jauh terpaut dari pesaingnya dan semakin kukuh di peringkat pertama klasemen sementara perolehan medali.
Kontingen Makassar mencatatkan perolehan 85 medali emas, 36 perak dan 58 perunggu. Untuk peringkat kedua ditempati Kabupaten Pangkep dengan perolehan: 20 medali emas, 22 perak, dan 20 perunggu.
Posisi ketiga ditempati kontingan tuan rumah, Sinjai, dengan perolehan sementara: 15 medali emas, 19 perak, dan 47 perunggu. Perolehan ini tercatat pada Selasa (25/10/2022) pukul 21.00 WITA.
Dari gambaran perolehan sementara tiga besar di hari kedua itu, diprediksi Kontingen Kota Makassar akan meraih Juara Umum.
Menanggapi perolehan medali sementara ini, Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto, mengatakan, para atlet dan pelatih masih fokus pada pertandingan dan tidak mau jemawa dengan hasil sementara.
Meskipun terpaut jauh dari pesaing dalam perolehan medali emas, ujar Ahmad, belumlah sepenuhnya aman bagi kontingen Makassar, mengingat masih banyak pertandingan dan pelaksanaan Porprov baru berjalan tiga hari.
“Kami minta semua atlet agar tetap fokus untuk memenuhi target-target di cabor masing-masing. Kita hadir di Porprov ini untuk meraih prestasi dan melahirkan atlet-atlet berbakat yang bisa mengharumkan nama Makassar dan nama bangsa ke depan,” kata Ahmad Susanto.
Selain itu, ujar dia, yang paling penting juga meningkatkan kualitas capaian, misalnya berusaha memecahkan rekor masing-masing cabor.
“Dalam pertandingan, kita tidak boleh cepat puas, kita belum sepenuhnya menang. Kita terus berjuang hingga penutupan Porprov XVII. Yang penting sekarang fokus, konsentrasi, dan jangan jemawa,” ujar Ahmad Susanto. (andi esse)