Pengusaha Sutera Sampaikan Harapannya ke Gubernur Andi Sudirman Saat Peresmian UPTD Pengelolaan Sutera Wajo

Gubernur Sulsel Andi Sudirman meresmikan UPTD Pengelolaan Sutera di Wajo. (Foto: Ist)
menitindonesia, WAJO – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mendengarkan harapan-harapan yang disampaikan para pelaku usaha persuteraan, saat hadir meresmikan Unit Pengelolaan Sutera UPT Logam Alsintan dan Tekstil Dinas Perindustrian Sulsel di Sempange, Pakkana, Kecamatan Tana Sitolo, Kabupaten Wajo, Sabtu (12/11/2022).
Pelaku atau pengusaha tenun sutera, Haji Baji, menyampaikan, para pelaku usaha sutera mengharapkan Gubernur Andi Sudirman mengembalikan masa kejayaan Sutera Sulawesi Selatan.
Pak Gub, kami semu berterima kasih telah menghadirkan UPTD Pengelolaan Sutera dan bantuan bibit murbei yang sudah mencapai 1,5 juta pohon. Kami harap Pak Gub bisa mengembalikan masa kejayaan sutera kita,” kata Haji Baji.
Ia pun menyampaikan harapan dan optimismenya. Iya yakin, dalam 10 tahun ke depan, sutera Sulawesi Selatan akan kembali berjaya.
“Kami doakan Pak Gub agar bisa mengawal program ini. Kami yakin 10 tahun nanti sutera Sulsel kembali jaya,” ujarnya.
Baji sendiri memasarkan hasil produksiknya dan membuka satu showroom di Jalan Sempange, Kota Sengkang. Bahkan dijualnya lewat internet hingga ke luar negeri. (andi esse)