Apresiasi Pelatihan IWAPI, Indira Yusuf Harap Mampu Lahirkan Penggiat UMKM Tangguh

Indira Yusuf bersama Pengurus DPC Iwapi Makassar. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR,- DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Makassar, berbagi ilmu dengan memberikan pelatihan pembuatan bakso yang digelar di Baruga Anging Mammiri, Rabu (7/12/2022).
Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, dalam sambutannya saat pembukaan pelatihan menyampaikan apresiasinya atas inisiatif DPC IWAPI Makassar untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.
“Apresiasi atas inisiatif DPC IWAPI, memberikan pelatihan pembuatan bakso. Ini merupakan edukasi bagi masyarakat, agar mereka dapat berkreasi dan berinovasi. Dapat dijadikan sebagai ilmu untuk berwirausaha sebagai penggiat UMKM,” ujar Indira Yusuf.
Berharap dengan adanya kegiatan berbagi ilmu, melalui pelatihan-pelatihan akan tercipta penggiat UMKM yang tangguh.
Ketua TP PKK Kota Makassar, juga menyampaikan hadirnya lorong wisata di kelurahan dan kecamatan se Kota Makassar, memberi ruang yang lebih luas bagi masyarakat untuk berkreatifitas.
“Kita berharap pertumbuhan dan kesejahteraan masyarakat semakin optimal. Hadirnya lorong wisata memudahkan masyarakat untuk memperkenalkan produk UMKM mereka. Hari ini pelatihan pembuatan bakso, bulan berikut pelatihan di bidang lainnya, sehingga masyarakat kita memiliki wawasan yang semakin luas, mengembangkan UMKM sesuai dengan bakat masing-masing,” lanjutnya.
Sementara itu, panitia pelaksana kegiatan Fatmawati, menyampaikan bahwa pelatihan kali ini menghadirkan masyarakat dari dua kecamatan, yakni kecamatan Rappocini dan Kecamatan Tamalate.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPD IWAPI Sulsel, Ainun Jariah dan Ketua DPC IWAPI Makassar, Isnaeni Ismail. (*)