KONI Makassar Minta Pengurus PABSI Yang Baru Pertahankan Prestasi Cabor Angkat Besi

menitndonesia, MAKASSAR – Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kota Makassar menyelenggarakan Musyawarah Kota (Muskot) di ruang pola Yayasan Budi Luhur, Jumat (23/12/2922), lalu.
Muskot PABSI ini dibuka oleh Wakil Ketua KONI Kota Makassar, Kusayyeng. Dalam sambutannya, Kusayyeng mengatakan angkat besi merupakan salah satu cabang olahraga unggulan.
“Tidak saja di Makassar, tetapi juga angkat besi Cabor unggulan Indonesia,” kata Kusayyeng.
Sebagai Cabor unggulan, lanjut Kusayyeng, maka wajib bagi pengurus baru PABSI Makassar terus mempertahankan prestasi cabang olahraga ini.
“Ada Rahmat Erwin Abdullah atlet angkat besi Makassar yang sudah banyak mengharumkan nama baik Indonesia. Terakhir dia juara dunia,” katanya.
Selain itu, Kusayyeng juga menyampaikan harapan Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto, agar DPRD membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang atlet yang muaranya meningkatkan kesejahteraan atlet.
“Pembahasan rencana pembuatan perda ini sudah beberapa kali dirapatkan KONI Makassar dengan DPRD Kota Makassar,” ucapnya.
Kusayyeng juga meminta pemecahan induk organisasi Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Bina Raga Seluruh Indonesia (PABBSI) menjadi tiga segera dirapikan di Makassar. Seperti diketahui PABBSI kini dipecah menjadi tiga cabor yakni angkat besi, angkat berat, dan binaraga.
“Tiga cabor hasil pemisahan PABBSI ini perlu segera membentuk struktur kepengurusannya di Makassar dan dikomunikasikan dengan KONI Makassar,” katanya. (andi esse)