Pemilihan Ketua DPC Demokrat se Sulsel Rampung, Ni’matullah: TQ Disiapkan Maju Pilwalkot Parepare, RSA Ketua DPC

Ketua Demokrat Sulsel, H Ni'matullah Rahim Bone. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan, H Ni’matullah Rahim Bone, mengatakan bahwa pemilihan ketua DPC dari hasil Musyawarah Cabang (Muscab) untuk 24 Kabupaten dan Kota di Sulsel telah rampung.
Tim Lima yang terdiri dari Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen, Teuku Riefky Harsyah, Kepala BPOKK, Herman Kheron, unsur DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah dan Haidar Majid, telah menyepakati nama-nama Ketua-DPC Periode 2023-2028, yang diusulkan melalui Muscab beberapa waktu lalu.
Ni’matullah mengatakan, dari 24 ketua DPC, yang sempat alot yakni penentuan Ketua DPC Kota Pare-Pare, antara Rahmat Syamsu Alam (RSA) dan Taqyuddin Djabbar (TQ).
“Memang sempat alot, antara Pak TQ atau RSA. Setelah dipertimbangkan, akhirnya kita putuskan untuk ketua DPC kita berikan kepada Rahmat dan Taqyuddin dipersiapkan untuk maju di Pilwalkot,” kata Ni’matullah kepada Jurnalis media ini di Makassar, Rabu (11/1/2023).
Agar bisa mengusung di Pilwalkot Parepare 2024 nanti, ujar Ni’matullah, pihaknya telah meminta agar TQ dan RSA bekerja sama memenuhi target lima kursi DPRD Kota Parepare di Pemilu 2024 nanti.
Ulla, begitu sapaan akrab Ni’matullah, menambahkan, dirinya telah melakukan komunikasi dengan TQ dan meminta agar TQ tetap di Kepengurusan DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan sebagai salah satu Wakil Ketua DPD.
“Ini juga sudah kami komunikasikan dengan DPP dan Ketum, Mas AHY, kalau antara Rahmat dan Taqyuddin, memiliki goal yang berbeda, Rahmat kita dorong ke DPRD dan Taqyuddin kita persiapkan untuk maju di Pilkada, untuk posisi TQ di Demokrat, dia akan jadi wakil Ketua di DPD,” ungkapnya.
Wakil Ketua DPRD Sulsel ini, menegaskan, partainya sangat tertib dalam hal pengambilan keputusan yang strategis. Sehingga, kata Ulla, hasil Muscab dan penetapan Ketua-Ketua DPC dipastikan diterima oleh semua pihak.
“Di Demokrat selama ini kita tertib. Jadi kalau sudah ada keputusan, semua akan menerima dan berkolaborasi untuk membesarkan partai,” tegasnya.
Adapun ketua DPC yang terpilih yakni Rismawati Kadir Nyampa (Gowa), Rahmat Sjamsu Alam (Parepare), Sabri (Bulukumba), Candra Muchtar (Soppeng), Sindawa Tarang (Takalar), Dhevy Bijak (Palopo), A Ardiatma (Barru), Hasdam Muntu (Pangkep).
Berikutnya Adi Rasyid Ali (Makassar), Syukur Bijak (Luwu), Abdul Fattah (Luwu Timur), Rustan Sello (Bone), Andi Mahmud (Selayar), Marthen Rante Tondok (Toraja Utara), Hairul P Kulle (Enrekang) dan Tryono Kusnan (Luwu Utara).
Selanjutnya John Diplomasi (Tana Toraja), Andi Saenurdin (Wajo), Habibi (Sidrap), Heriwawan (Sinjai), Mulyadi Mustamu (Jeneponto), Herlina Aris (Bantaeng), Sabir (Maros), dan Kabupaten Pinrang, A Muhtadin. (asrul nurdin)