Kapolres Maros AKBP Awal Turun Langsung ke Lokasi Banjir, Imbau Warga Agar Waspada Cuaca Ekstrim

menitindonesia, MAROS – Kepala Polres Maros AKBP Awaludin Amin, turun langsung bersama beberapa anak buahnya meninjau siatuasi banjir akibat luapan Sungai Maros, di sepanjang Jalan AP Pettarani, Turikale, Selasa (14/2/2023).
AKBP Awal menjelaskan, bahwa curah hujan yang tinggi sejak kemarin, mengakibatkan debit air di Sungai Maros meningkat hingga meluap ke jalan dan menggenangi rumah warga.
Dia pun mendatangi lokasi warga yang terkena dampak genangan di sepanjang jalan Pettarani sambil mengimbau kepada warga agar tetap waspada jika sewatu-waktu terjadi luapan air.
“Sudah ada peringatan dari BMKG dan Pemerintah Kabupaten Maros agar warga waspada, karena beberapa hari ini cuaca ekstrim. Diimbau kurangi aktivitas di luar dan mempersiapkan jika terjadi situasi buruk untuk segera mengungsi,” kata Awaludin Amin ke warga.
Selain itu, Awal juga meminta aparat lalu lintas untuk mengatur arus lalu lintas dan menghindari melalui jalan yang terimbas luapan aliran sungai dan menutup sementara Jalan Pettarani karena kondisinya tidak memungkinkan untuk dilalui kendaraan akibat tingginya genangan air hingga ke dada.
“Cuaca ekstrim ini diperkirakan berlangsung hingga tanggal 16 Februari. Warga harus mengurangi aktivitas di luar karena sewaktu-waktu bisa terjadi badai petir,” ujarnya. (asrul nurdin)