1 Tahun, Kombes Pol Budi Haryanto dan Danny Pomanto Hadirkan Cinta di Makassar

menitindonesia, MAKASSAR — 1 Tahun, Kombes Pol Budi Haryanto dan Danny Pomanto menghadirkan cinta di hati masyarakat Makassar.
Kebersamaan Kombes Pol Budi Haryanto dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, begitu terasa. Keduanya sama-sama memiliki satu tekad, mewujudkan Kamtibmas.
Kombes Pol Budi Haryanto menyampaikan terima kasih kepada Danny Pomanto pada acara Malam Kenal Pamit Kapolrestabes Makassar, di Mapolrestabes Makassar, Minggu (9/4/2023).
Setelah satu tahun tiga bulan menjabat sebagai Kapolrestabes Makassar, Kombes Budi Haryanto dipromosikan dalam jabatan yang baru sebagai Waketbidkermadianmas STIK Lemdiklat Polri.
Tongkat kepemimpinan sebagai Kapolrestabes Makassar selanjutnya di serahkan ke Kombes Pol Mokhamad Ngajib yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolrestabes Palembang.
“Saya terima kasih atas bantuan pak wali kota bersama teman-teman forkopimda, ter khusus masyarakat Kota Makassar yang selama ini membantu saya dalam menciptakan situasi kamtibmas,” kata Kombes Pol Budi Haryanto.
Sebagai seorang pendatang, ia merasa tidak mungkin menjalankan tugas dengan baik di Kota Makassar tanpa bantuan semua pihak. Baik itu pemerintah kota maupun masyarakat.
“Tanpa bantuan kita semua tidak mungkin saya bisa menjalankan tugas dengan baik,” ucapnya.
Ia pun berharap situasi kamtibmas yang sudah di bangun tetap aman dan kondusif di bawah kepemimpinan Kapolrestabes Makassar yang baru Kombes Pol Mokhamad Ngajib.
“Saya berdoa Kapolrestabes Makassar yang baru bisa jauh lebih baik dari saya,” harapnya.
Wali Kota Danny Pomanto menilai Kombes Pol Budi Haryanto sebagai sosok yang sangat dekat dengan semua kalangan.
Sepanjang karirnya di Kota Makassar selama satu tahun tiga bulan, Kombes Budi Haryanto memiliki banyak cerita atau historis.
Bahkan saat di lantik, sudah di hadang dengan program vaksinasi. Sebuah tantangan yang luar biasa.
“Bahu-membahu bersama dengan forkopimda, alhamdulillah Makassar berhasil keluar dari cengkraman Covid-19 waktu itu,” ujar Danny Pomanto.
Ia juga membeberkan bagaimana kolaborasi yang apik antara pemerintah dan Polrestabes dalam menjaga Makassar tetap aman dan kondusif.
Sebab tidak hanya persoalan pandemi, Kombes Budi Haryanto bersama jajaran pemerintah kota saling bahu-membahu menjaga Kota Makassar. Termasuk dari permasalahan sosial.
“Atas nama pemerintah kota dan masyarakat Makassar mengucapkan terima kasih kepada pak Budi yang telah mengabdikan dirinya untuk Kota Makassar,” ungkapnya.
Ia pun berharap di tempat tugasnya yang baru dengan pangkat yang baru yakni bintang satu, kesuksesan selalu menyertai. (*)