Kabar Duka dari Penang, Mantan Menteri KKP Sarwono Kusumaatmadja Meninggal Dunia

Sarwono Kusumaatmadja. (ist)
menitindonesia, JAKARTA – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (1999-2001) Sarwono Kusumaatmadja meninggal dunia di Penang Adventist Hospital, Penang, Malaysia. Tokoh yang dikenal juga sebagai aktivis kawakan ini berpulang ke Rahmatullah dengan tenang pada Jumat (26/5) pukul 17.12 waktu setempat (atau 16.12 WIB).

BACA JUGA:
Jalan Sehat 25 Tahun Reformasi Akan Dihadiri Pius Lustrilanang, Sawaluddin Arief: Luar Biasa, Hanya Diperingati di Jakarta dan di Makassar

Selain menjabat Menteri KKP, Sarwono pernah mengemban jabatan Menteri Negara Lingkungan Hidup (1993-1998), Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (1988–1993), dan Anggota DPR-RI (1971-1988).
Dia wafat dengan dikelilingi anggota keluarga terdekat setelah mendapat perawatan beberapa hari karena menderita penyakit kanker paru-paru menurut siaran pers Konsulat Jenderal RI Penang yang diterima Menit Indonesia.

BACA JUGA:
Andi Sudirman Makan Bakso Pinggir Jalan, Warga Takalar Kaget: Baru Kali ini Ada Gubernur Singgah

Jenazah Almarhum akan disemayamkan di Wisma Indonesia di Penang, Malaysia, pada Jumat malam ini sampai saat diberangkatkan ke Jakarta, Indonesia, Sabtu (27/5). Jenazah akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Belitung, Kebayoran Baru, dan di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI di Jakarta.
“Saya turut mengucapkan duka cita yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan,” kata Konsul Jenderal RI di Penang, Bambang Suharto, atas nama segenap keluarga besar KJRI Penang serta mewakili masyarakat Indonesia di Penang. (andi aisyah lamboge)