Bersama Masyarakat, Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin Sambut Silaturahmi Kapolrestabes Makassar

menitindonesia, MAKASSAR — Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib bersilaturahmi dengan para Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, FKPM dan ormas se Kecamatan Tallo, Senin (12/6/2023) malam.
Kunjungan silaturahmi tersebut bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Tallo, Jalan AR Hakim.
Dalam kunjungannya, Kombes Pol Mokhamad Ngajib disambut dengan tradisi Angngaru.
Kedatangan Kombes Pol Mokhamad Ngajib dan rombongan, juga disambut gembira oleh Tripika Kecamatan Tallo serta masyarakat Kecamatan Tallo.
Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin S.STP, MSi dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Kombes Pol Mokhamad Ngajib merupakan suatu kembanggan bagi masyarakat Kacamatan Tallo.
“Suatu kehormatan bagi kami atas kunjungan silaturahmi bapak Kapolrestabes. Ini dapat dilihat dari antusias masyarakat yang tinngi menyambut kedatangan bapak di Kecamatan Tallo,” tutur Camat Tallo, Alamyah Sahabuddin.
Pada Kesempatan itu, Camat Tallo, Alamsyah menyampaikan sinergitas antara Tripika dan masyarakat telah terjalin dengan baik dan terbangun kekompakan baik dalam melaksanakan program maupun dalam pelaksanaan memeliahara Kamtibmas di Kecamatan Tallo.
Meskipun demikian, Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin mengatakan, Tipika dan masyarakat Tallo tetap mengarapkan arahan juga bimbingan dari Kombes Pol Mokhammad Ngajib dalam pelaksanaan pogram serta menjaga Kamtibmas.
“Kami membutuhkan arahan dan bimbingan bapak Kapolrestabes, baik dalam melaksanakan program maupun dalam menjaga Kamtibmas,” ucap Alamsyah Sahabuddin.
Sementara itu, Kombes Pol Mokhamad Ngajib dalam sambutannya memberikan apresiasi atas antusias masyarakat Tallo menyambut kedatangannya dan menyambut dengan tradisi Angngaru.

“Terima kasih atas sambutannya yang luar biasa. Saya disambut dengan Tradisi Angngaru, suatu kehormatan bagi saya,” ttutur Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

Kedua kalinya Mokhamad Ngajib mengunjugi wilayah Kecamatan Tallo, Dia melihat keakraban, kekompakan dan budaya gotong royong masih terpelihara dengan baik di masyarakat Kecamatan Tallo.
Dia berharap hal ini terus terpelihara dan tidak mudah terpengaruh dengan pengaruh yang berpotensi merusak keharmonisan di masyarakat.
“Jangan mudah terpengaruh dari hal-hal yang menjadikan kita menjadi terpecah belah
Mari satukan persepsi kita dengan tujuan menjadikan masyarakat Tallo aman dan tentram,” ucap Kombes Pol Mokhamad Ngajib. (*)