SBY: Jokowi Datang ke Cikeas, Lalu Saya Sama-Sama ke Rumah Ibu Mega. Selanjutnya Kami ke Gambir

Saat SBY bicara dengan Presiden Jokowi melalui telepon. (ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan, bahwa semalam ia bermimpi didatangi Presiden RI ke-7 Joko Widodo (Jokowi) di rumahnya di Cikeas. Lalu, SBY bersama-sama Jokowi menjemput Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri di kediamannya.
“Selanjutnya kami bertiga menuju stasiun Gambir,” tulis SBY pada akun Twitternya @S.B.Yudhoyono, Senin (19/6/2023).

BACA JUGA:
SYL Lega Usai Beri Keterangan di KPK

Di stasiun Gambir, lanjut SBY, sudah menunggu Presiden RI ke-8. Dan Presiden RI ke-8 membelikan karcis kereta api Gajayana ke arah Jawa Tengah dan Jawa Timur.
“Karena masih ada waktu sejenak, kami berempat minum kopi sambil berbincang-bincang santai,” kata SBY.
Setelah itu, ketiganya pun naik kereta api Gajayana yang siap berangkat ke tujuan. “Diperjalanan, kami menyapa rakyat Indonesia dengan hangat. Rakyat yang pernah kami pimpin dengan penuh kesungguhan hati. Memimpin bangsa yang tak pernah sepi dari tantangan,” jelas SBY.

BACA JUGA:
Menteri Pertanian SYL Penuhi Undangan KPK Untuk Klarifikasi Dugaan Korupsi di Kementan

Setelah sampai di Solo, kata SBY, Jokowi turun dari kereta, kembali ke kediamannya. “Saya terus ke Pacitan dengan bus. Sedangkan Ibu Mega melanjutkan perjalanan ke Blitar untuk bersiarah ke makam Bung Karno,” tulis SBY tentang mimpinya itu.
Dalam kolom komentar, Netizenpun membanjiri dengan komentar-komentarnya yang beragam. Salahsatunya Didik Luhur Pambudi melalui akunya @didik_lp, menulis: Mimpi yang penuh keindahan dan kedamaian, setara dengan Nusantara yang megah ini.
“Pak SB Yudhoyono, saya selalu ingat pesan Bapak, seluruh pemimpin di republik ini ingin seluruh rakyatnya sejahtera, hanya mungkin strategi pembangunannya berbeda. Tapi semua bisa dibicarakan,” tulis akun @didik_lp. (andi endeng)