Taufan Pawe Tunggu Rekomendasi Sesuai Keinginan Presiden Jokowi

menitindonesia, JAYAPURA – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menghadiri Rapat Kerja Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) wilayah VI, di Jayapura, Provinsi Papua, Selasa – Rabu (20-21/6/2023).
Apeksi Wilayah VI ini meliputi Sulawesi, Maluku dan Papua. Taufan Pawe didampingi Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan (Erat).
Taufan Pawe mengapresiasi sambutan Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey. Menurutnya, keindahan Kota Jayapura selaras dengan sambutan dan pelayanan pejabat Pemkot Jayapura terhadap para wali kota wilayah VI.
“Secara jujur saya harus mengatakan Kota Jayapura ini adalah kota yang sangat Indah. Dan seperti itulah hatinya penjabat wali kota beserta jajarannya menjamu kami di acara Apeksi ini,” kata Taufan Pawe.
Wali Kota Parepare dua periode ini turut membenarkan usulan Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey tentang konsep kesejahteraan masyarakat.
“Konsep kesejahteraan masyarakat berarti kita berbicara konsep pertumbuhan ekonomi itu sendiri. Bagaimana pertumbuhan ekonomi itu lahir dengan sendirinya karena adanya ekonomi-ekonomi baru yang kita ciptakan,” jelasnya.
Ketua Golkar Sulsel ini berharap, Rapat Kerja Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) wilayah VI melahirkan rekomendasi sesuai harapan Presiden Jokowi.
“Karena kita harus jujur mengatakan ada isu nasional yang perlu kita terjemahkan dengan baik sesuai dengan keinginan bapak Jokowi,” ungkpanya.
“Pertama isu stunting. Ini penting sekali. Kedua bagaimana kepala daerah punya pemikiran mempersiapkan diri melahirkan kebijakan menyonsong Indonesia emas di tahun 2045,” pungkasnya. (*)