Danny Pomanto Siap “Jual” Inovasi Layanan Kontainer ke Presiden Jokowi dan Peserta Rakernas APEKSI 2023

Danny akan revitalisasi layanan kontainer. (ist)
menitindonesia, MAKASSAR — Inovasi layanan publik Kontainer Terpadu atau Konter akan diperkenalkan ke peserta Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas APEKSI) XVI 2023.
Dengan rencana kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) maka bukan tidak mungkin juga akan diperkenalkan ke Presiden Jokowi.
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan inovasi Pemkot Makassar ini tidak lain merupakan upaya revitalisasi kontainer dengan fungsi yang lebih beragam.
BACA JUGA:
Andi Sudirman Sulaiman Serius Benahi Kawasan Pesisir Desa Bonto Jai di Bantaeng, Ini Buktinya
Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto juga mengatakan dirinya berencana memperkenalkan revitalisasi lokasi Recover Center itu kepada para peserta Apeksi nanti.
“Akan disampaikan di Apeksi sehingga tidak ada kontainer yang tidak dimanfaatkan,” kata Danny Pomanto pada sela-sela peresmian Konter yang dipusatkan di Kelurahan Masale, Senin (3/7/2023).
BACA JUGA:
Danny Pomanto Siap Jembatani Pemkab se-Sulawesi Jajaki Kerja Sama dengan Investor Asing Lewat MIF 2023
Olehnya dia instruksikan agar seluruh pihak membantu melakukan pembenahan dan hal teknis lainnya untuk mensukseskan Kontainer Terpadu.
Lantaran ingin makin mendekatkan pelayanan, Danny menyebutkan ada 40 jenis urusan publik yang dapat diselesaikan di Konter.
Ia memisalkan, ketika ada masyarakat yang meninggal dan membutuhkan kain kafan gratis maka bisa meminta langsung di Kontainer Terpadu ini.
Selain itu, pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bisa juga dilakukan di Konter dengan transaksi secara elektronik atau nontunai.
Tak berhenti di situ, juga perihal hasil panganan dari Lorong Wisata seperti sayur organik segar, lombok dan budidaya lainnya di Lorong Wisata dapat dijual di situ.
Ia berharap inovasi konter ini menjadi bahagian penyempurnaan pelayanan publik yang lebih responsif, detail dan mendengar masyarakat.
Rencananya Danny akan memperkenalkan Kontainer Terpadu pada 12 Juli nanti sebagaimana rangkaian acara Apeksi yang berlangsung dari 10 sampai 14 Juli, mendatang. (*)