Keren, Putra Bupati Maros Jadi Andalan Indonesia di Ajang Liga Memanah Berkuda Malaysia

Kontingen Atlet Olahraga Memanah Berkuda Indonesia yang akan mengikuti event di Malaysia. (ist)
menitindonesia, MAROS РPutra Bupati Maros, AS Chaidir Syam, Andi Muhammad Fathan Chaidir, masuk dalam jajaran atlet nasional yang mewakili Indonesia di ajang Liga Memanah Berkuda (LMB) Malaysia. Andi Fathan, begitu panggilan akrabnya, bersama 10 atlet lainnya akan bertanding hingga tanggal 17 Juli 2023, di negeri jiran tersebut.

BACA JUGA:
Sambangi Longwis Taegu Tallo, Camat Ratu Samban Mengaku Banyak Terinspirasi

“Saya tergabung di Indonesian Horseback Archery dan akan bertanding 16 Juli nanti di kategori Intermediate. Mohon doanya agar kami bisa berikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia,” kata Andi Fathan saat dikonfirmasi media ini, Jumat (14/7/2023).
Ia pun mengaku persiapan yang dilakukan melalui latihan-latihan selama ini sudah maksimal bersama atlet lainnya, sehingga Fathan optimis bisa memberi prestasi terbaik untuk negaranya, Indonesia.

BACA JUGA:
Kolaborasi Indira dan Fatmawati Manjakan Istri Wali Kota se-Indonesia di Ladies Program APEKSI XVI Makassar

Sementara itu, ayah Andi Fathan, AS Chaidir Syam, mengatakan putranya ini satu-satunya atlet asal Sulawesi Selatan yang ikut bergabung ke kancah nasional. Sebelumnya, kata dia, Andi Fathan ditarik ke pelatnas sebagai atlet nasional setelah mengharumkan nama Maros di kancah olahraga memanah dengan meraih medali emas kategori Triple Shoot Track pada eksebisi cabang olahraga berkuda yang digelar Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sulsel. “Andi Fathan berhasil juara setelah menyisihkan 70 peserta lainnya,” ujar Chaidir.
Politikus Partai Amanat Nasional itu menaruh harapan besar dengan doa dari masyarakat khususnya warga Maros, agar putranya bersama para atlet nasional lainnya bisa membawa pulang medali emas dan mengharumkan nama Indonesia, terkhusus Kabupaten Maros. “Mohon doanya agar ananda bisa bersama atlet nasional lainnya bisa pulang membawa medali emas untuk negeri tercinta,” ujarnya. (asrul nurdin)