Tekan Inflasi, Fatmawati Rusdi Cek Pemanfaatan Lorong Wisata

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengunjungi Lorong Wisata Bahagia yang berlokasi di Kecamatan Biringkanaya, Sabtu (19/8/2023).
menitindonesia, MAKASSAR — Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengunjungi Lorong Wisata Bahagia yang berlokasi di Kecamatan Biringkanaya.
Ini dilaksanakan untuk memastikan berbagai program tetap berjalan serta melakukan evaluasi serta perbaikan-perbaikan demi kesempurnaan program Lorong Wisata, Sabtu (19/8/2023).
Program Lorong Wisata, merupakan salah satu program strategis Pemkot Makassar ditujukan untuk menekan angka inflasi serta mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid 19.
“Program ini harus sustainable, agar memberikan efek manfaat bagi masyrakat. Berbagai potensi yang ada di lorong diberikan pendampingan serta evaluasi agar dapat menjadi lebih maksimal lagi,” tuturnya.
Kelompok Wanita Tani (KWT) juga terus ditingkatkan, agar semangat kebersamaan sesama warga dapat semakin meningkat.
“Apresiasi kepada warga dan juga KWT yang telah menunjukkan kepedulian dengan memelihara berbagai jenis tanaman, ini menunjukkan bahwa masyarakat di lorong ini benar-benar bahagia seperti nama lorongnya,” tutur Fatmawati Rusdi.
Memelihara dan menata tanaman menjadi salah satu cara untuk menumbuhkan rasa bahagia dalam diri, menjadi wadah untuk semakin dekat dengan warga lainnya.
Selain itu, terdapat pula budidaya lobster, dengan indukan sebanyak kurang lebih 70 indukan, dan benih mencapai 1.000 benih, menjadikan Longwis Bahagia layak dikunjungi oleh tamu-tamu yang datang ke Kota Makassar.
Kunjungan kali ini Wakil Wali Kota Makassar didampingi oleh Asisten III, Mario Said, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Mahyuddin, serta Camat dan Lurah setempat. (*)