BREAKING NEWS: Ridwan Kamil Menguat Jadi Cawapres Ganjar

Foto: Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil. Sudah akrab semasa sama-sama menjabat Gubernur Jateng dan Jabar. (ist)
menitindonesia, JAKARTA – Nama mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mencuat jadi bakal cawapres mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, mendatang.
Setelah capres koalisi perubahan, Anies Baswedan bersama Partai NasDem mendeklarasikan Anies berpasangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin beberapa waktu lalu, nama-nama bakal cawapres untuk Prabowo Subianto dari Partai Gerindra dan dan cawapres untuk Ganjar Pranowo dari PDI Perjuangan mulai mengerucut.
BACA JUGA:
Pantau Pilpres Indonesia, Amerika Serikat Paparkan Sosok Prabowo
Sejumlah nama disebut-sebut berpotensi menjadi pendamping Prabowo, yaitu Erick Thohir. Sedangkan Ganjar disebut-sebut akan dipasangkan dengan Ridwan Kamil untuk maju di pilpres 2024.
Ridwan Kamil, yang masuk ke bursa pendamping mantan Gubernur Jawa Tengah itu, seakan memberikan kode keras dengan pernyataan bahwa pekan depan ada ‘breaking news’.
BACA JUGA:
Kepala Bapenda Makassar Paparan di Jepang, 10 Negara Belajar PAKINTA
“Kami mohon doa, takdir kami belum tahu kemana kami tidak tahu, tapi insya Allah, Allah memberikan yang terbaik, tapi kalau minggu depan ada¬†breaking news¬†ya mohon dimaklumi,” kata Ridwan Kamil saat sertijab dengan Pj Gubernur Jabar di Gedung Sate, Bandung, Rabu (6/9/2023).
Pria yang kerap disapa Kang Emil itu juga mengaku berkomunikasi dengan Ganjar selama ini.
Sementara itu, salah satu elit PDI-P, minta namanya tak disebutkan, mengatakan Kang Emil menguat menjadi cawapres Ganjar karena berpotensi menambah elektoral Ganjar di Jabar.
“Kalaupun nanti terjadi dua putaran, enteng meraih suara dari Jabar. Karena diestimasi, kalau Anies jadi maju hanya sampai di putaran pertama saja. Suara Jabar akan solid ke Ganjar-Kang Emil,” ujar sumber tersebut, Kamis (7/9/2023).
Selain potensinya menambah elektabilitas Ganjar di Jabar dan dapat diterima di luar Jawa, kata sumber tersebut, Kang Emil juga dianggap selama ini tak punya dosa dengan PDI-P. “Ibu Mega juga tidak pernah mempersoalkan Kang Emil sebagai bakal cawapres, nyaman-nyaman aja tuh,” ujarnya. (AE)