Jadi PAUD Percontohan di Makassar, Indira Cek Bangunan Baru dan Fasilitas PAUD di Mariso

Bunda PAUD Kota Makassar Indira Yusuf Ismail terjun meninjau kondisi bangunan baru Sekolah PAUD di Kecamatan Mariso, Senin (17/10/2023).
menitindonesia, MAKASSAR — Bunda PAUD Kota Makassar Indira Yusuf Ismail terjun meninjau kondisi bangunan baru Sekolah PAUD di Kecamatan Mariso, Senin (17/10/2023).
Sekolah PAUD tersebut akan menjadi sekolah percontohan PAUD pertama di Makassar yang memiliki infrastruktur, fasilitas, dah suasana pembelajaran yang berstandar Internasional.
Didampingi Ketua Pokja PAUD dan Kepala Dinas Pendidikan serta sejumlah tenaga pengajar PAUD, Indira mengecek kondisi setiap sudut bangunan dan ruang-ruang belajar sekolah yang terdiri dari dua lantai itu.
Indira menilai kondisi infrastruktur dan tata letak yang dimiliki untuk menunjang kegiatan belajar mengajar sudah komplit dan baik. Namun dia meminta untuk lebih memperhatikan pemenuhan standar keamanan bangunan PAUD.
“Sudah cukup bagus tapi belum terlalu rapi, karena inikan disini anak-anak nanti main harus dengan standar bagus, safetynya. Ujung-ujung meja ini bahaya, kabel kabel,” ujar Indira.
Usai meninjau infrastruktur lantai satu, Indira berpindah ke lantai dua yang terdapat tiga ruang kelas, satu toilet, dan teras luas untuk praktik menanam.
“Tamannya, biar sederhana yang penting bagus, saya berterima kasih, tapi masih perlu di tata lagi, tetap perhatikan standarnya,” tekannya.
Dalam waktu dekat, Indira mengatakan dirinya akan kembali meninjau kesiapan PAUD tersebut bersama Wali Kota Makassar sebelum peresmian.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin, menjelaskan sekolah PAUD di Kecamatan Mariso ini terdiri dari 4 kelas dengan kapasitas satu kelas memuat 20 siswa.
“Total siswa cuma bisa sampai 80 orang, tidak boleh lebih karena melewati standar,” katanya.
Muhyiddin menjelaskan hingga tahun depan, Disdik bersama Bunda PAUD, menarget akan merampungkan 8 PAUD Percontohan di Makassar. Kecamatan Mariso merupakan PAUD Percontohan Pertama yang rampung.
“Ini percontohan yang pertama, yang satu lagi sementara dibangun di Kecamatan Tamalate. Kita target semoga tahun depan kita rampungkan 8 PAUD Percontohan,” harapnya. (*)