Porkot VIII Makassar 2023: Hari Pertama Cabor Tinju Pertandingkan 15 Kelas

Cabor tinju mulai menggelar pertandingan pada pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) VIII Makassar 2023 di Anjungan Pantai Losari, Selasa (24/10/2023).
menitindonesia, MAKASSAR — Cabang olahraga (Cabor) tinju mulai menggelar pertandingan pada pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) VIII Makassar 2023 di Anjungan Pantai Losari, Selasa (24/10/2023).
Sesuai jadwal pertandingan yang dikeluarkan oleh Pengurus Kota (Pengkot) Pertina Makassar, 15 partai akan dipertandingkan di hari pertama yang dimulai pukul 17.00 Wita dan berkahir pukul 22.00 Wita.
Sebanyak 30 petinju akan bertarung. Cabor tinju menggunakan sistem gugur. Dengan demikian petinju yang memenangkan pertandingan di hari pertama dipastikan meraih tiket menuju partai final.
SebelUm merilis jadwal pertandingan Pengkot Pertina Makassar menggelar manager meeting dan drawing di Marina Beach Hotel, Senin (23/10/2023) sore. Tujuannya untuk menentukan lawan dan jadwal pertandingan.
Cabor Tinju pada Porkot VIII Makasar 2023 hanya mempertandingkan sembilan kelas. Dari hasil verifikasi berkas, ada 38 petinju junior yang layak naik ring. Mereka berasal dari 10 kecamatan.
Ketua Pengkot Pertina Makassar menjelaskan pertandingan cabor tinju akan berlangsung dua hari. Selasa dan Rabu (24-25/10/2023) di Anjungan Pantai Losari.
“Selasa sore pembukaan. Selanjutnya pertandingan dilanjutkan hingga pukul 22.00 Wita. Selanjutnya partai final akan berlangsung keesokan dengan mempertandingkan sembilan partai final,” jelas Tawing usai memimpin manager meeting dan drawing, Senin sore.
Selain empat partai utama dan lima kelas eksebisi, kata Tawing, Pemkot Pertina Makassar juga akan memainkan atlet-atlet binaanya yang lolos PON XXI Aceh – Sumut 2024.
“Mereka akan mengisi partai tambahan. Salah satunya Josua Holy Masihor. Ini petinju binaan kami yang baru saja mengikuti Kejuaraan tinju dunia di Uzbekistan. Tujuannya untuk memotivasi atlet-atlet muda Makassar agar bisa mengikuti jejak prestasi senior-seniornya,” jelas M Tawing yang juga Ketua Bidang Organisasi KONI Makassar.(*)