Danny Pomanto Minta Bawaslu Usut Kalau Ada Lurah dan Ketua RW Yang Mau Halangi Acara Jalan Sehat Gibran di Makassar

FOTO: Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. (ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto menyampaikan klarifikasi terhadap informasi yang beredar seakan-akan pihaknya mencoba menghalang-halangi cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menggelar jalan sehat di Makassar.
Menurut Danny, justru dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian agar acara jalan santai yang menghadirkan Gibran Rakabuming Raka, Sabtu 25 November 2023 mendatang di Makassar, disupport agar pelaksanaannya berlangsung lancar.
BACA JUGA:
Kominfo RI Minta Media Center Kembali Aktif Berkontribusi Memasukkan Berita-berita dari Daerahnya Masing-masing
“Kalau ada ASN Pemkot, Camat, Lurah hingga Ketua RW/RT yang menghalangi, saya minta Bawaslu dan polisi segera usut orangnya. Saya tidak pernah menyuruh menghalangi acara jalan santai yang menghadirkan Mas Gibran. Justru saya melakukan koordinasi dengan kepolisian agar acaranya berlangsung lancar,” kata Danny Pomanto kepada wartawan, Kamis (23/11/2023).
Danny mengaku heran dengan adanya isu liar seperti itu beredar. Sebab, kata dia, Pemkot dan jajaran kepolisian berkomitmen agar acara semua pasangan capres-cawapres di Makassar berjalan aman dan lancar. “Jadi tidak ada itu istilah mau menghalang-halangi. Kalau ada yang ngomong begitu, silahkan dibuktikan, karena kami justru mendukung acara itu,” ujar dia.
BACA JUGA:
Ketua KPK Firli Bahuri Jadi Tersangka Korupsi Berupa Pemerasan
Sebagai Wali Kota, lanjut Danny, dirinya wajib mengakomodir semua kegiatan capres dan cawapres di Makassar. Sehingga, jika ada pihak yang menuding dirinya mau menghalangi acara Mas Gibran di Makassar, sebagai cara yang kuno.
“Masa saya mau halangi Mas Gibran di Makassar. Kuno dan kolot itu. Justru di lubuk hati kami senang kalau Mas Gibran datang ke Makassar. Pokoknya kami senang kalau semua pasangan capres sering bikin acara di Makassar,” ungkap Danny.
Terkait adanya isu liar yang menyebut dirinya mau menghalang-halangi acara Gibran di Makassar, Danny mengaku tak akan tinggal diam. “Saya akan cari orang yang sebar isu itu atau orang yang sengaja bikin isu liar itu. Apa maksudnya bikin isu liar,” ujarnya.
Danny menyampaikan, ada dua agenda jalan sehat yang berdekatan, yakni acara jalan sehat cawapres nomor 2 pada hari Sabtu (25/11), dan besoknya, Mingga (26/11) acara jalan sehat pasangan Capres-Cawapres nomor 3 Ganjar-Mahfud.
“Acara jalan sehat ini sama-sama akan ramai dihadiri masyarakat. Namun, target jalan sehat Ganjar Mahfud lebih sedikit, hanya 50 ribu orang saja,” ujarnya. (*)