Talkshow Politik 2024 di Kopizone, Iqbal Arifin Paparkan Pesona Ganjar-Mahfud, Deng Ichal Optimis AMIN Menang di Sulsel, Sawal Klaim Survei Prabowo-Gibran Unggul

FOTO: Tiga Jubir Capres-Cawapres di Sulsel, Jubir AMIN Deng Ichal, Jubir Prabowo-Gibran, Sawaluddin Arief dan Jubir Ganjar-Mahfud, Iqbal Arifin saat hadir di Talkshow Politik 2024 SMSI Sulsel di Kopizone. (ist)
menitidnonesia, MAKASSAR – Talkshow Politik 2024 yang dilaksanakan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulsel, menghadirkan tiga Jubir dari masing-masing pasangan calon (Paslon) presiden dan wakil presiden. Paslon nomor urut 1 Anies-Muhaimin diwakili oleh Syamsul Rizal MI, paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran diwakili oleh Sawaluddin Arief dan paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud diwakili oleh Iqbal Arifin.
Talkshow dengan tema “Siapa Presiden Yang Cocok Untuk Masyarakat Sulsel” ini digelar di Kedai Kopizone, Jalan Boulevar, Panakukang, Makassar, Jumat (15/12/2023).
BACA JUGA:
Pj Gubernur Harap, PT Semen Tonasa Memberikan Manfaat untuk Sulsel dan Negara
Dalam dialog tersebut, Jubir Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud di Sulsel, Iqbal Arifin menyampaikan bahwa survei merupakan alat mengukur kekuatan, namun tidak boleh dijadikan acuan menentukan kemenangan kandidat.
“Survei hanya alat untuk mengukur, hanya potret yang mungkin hari ini bisa saja surveinya unggul, tapi kan pemilu ini masih lama,” kata iqbal Arifin menanggapi pendapat Sawaluddin Arief yang mengklaim keunggulan Prabowo-Gibran pada sejumlah lembaga survei.
Menurut Iqbal, yang menjadi ukuran adalah sejauh mana partai politik berperan dengan sumber daya yang dimiliki untuk mengangkat elektabilitas kandidatnya nanti. “Ganjar-Mahfud punya agregasi politik, sumber daya yang bisa menaikkan elektabilitasnya,” ujar Iqbal.
BACA JUGA:
Kominfo Makassar Lindungi Pelajar dari Cyberbullying
Iqbal, yang juga kader PDI Perjuangan ini mengatakan, dengan melihat figur dan performa capres-cawapres, pihaknya meyakini bahwa masyarakat dapat menentukan pilihannya secara tepat.
“Dari sini, sosok Ganjar telah memberikan kinerja dan program yang menjadi alternatif yang dapat membuat masyarakat bersimpati,” katanya. “Ini karena Ganjar-Mahfud punya pesona tersendiri bagi masyarakat Indonesia.”
Ia mencontohkan pesona Ganjar yang getol menawarkan solusi mengatasi masalah stunting, pendidikan, kesetaraan gender, dan masalah lainnya. “Semua itu sudah dilakukan di Jawa Tengah, dan publik sudah mengetahuinya,” ujar Iqbal Arifin.
Lebih lanjut, Iqbal menegaskan, bahwa Tim Pemanangan Ganjar-Mahfud di semua tingkatan, saat ini sedang bekerja keras melakukan sosialisasi program dan rekam jejak Ganjar dan Mahfud MD.
“Jadi tinggal bagaimana pesona Ganjar-Mahfud ini sampai di masyarakat. Tugasnya parpol pengusung, ya melalukan edukasi, termasuk kami di Sulsel,” ungkapnya.
Sementara, Jubir AMIN, Syamsul Rizal MI atau Deng Ichal, mengaku optimis AMIN bisa meraih simpati masyarakat Sulsel. Mantan Wakil Wali Kota Makassar 2014-2019 itu bilang, semakin berpendidikan dan aksesibilitasnya seseorang, maka semakin dekat memilih AMIN.
“Tim Pemenangan terus membangun kesadaran masyarakat bagaimana para pemilih bisa mengerti situasi 2024. Jika ini berhasil saya yakin dan percaya lebih banyak orang yang akan melihat nomor 1 AMIN,” kata Deng Ical sapaan Syamsu Rizal.
Sebelumnya, Jubir Prabowo-Gibran Sawaluddin Arief mengungkapkan hasil rilis sejumlah lembaga survei yang merekam pilihan. “Boleh yang lain optimis atau merasa kandidatnya punya pesona, tetapi fakta survei yang unggul Prabowo-Gibran. Sekarang kami sedang bekerja untuk menang satu putaran,” ujar Sawal. (AE)