DPRD Apresiasi Kesuksesan Porkot 2023 yang Digelar KONI Makassar

Foto : Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto Didampingi Jajarannya Melaporkan Sejumlah Kegiatan yang Dilakukan KONI Makassar Sepanjang 2023
menitindonesia, MAKASSAR – Komite Olahraga Nasional (KONI) Makassar mendapat apresiasi oleh DPRD Makassar melalui Komisi D. Pasalnya kinerja dan inovasi KONI Kota Makassar dalam mendorong peningkatan prestasi olahraga di daerah ini. Sukses dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Kota (Porkot) VIII Makassar 2023.
Hal itu dikemukakan Komisi D DPRD Kota Makassar, Jumat (15/12), dalam rapat monitoring dan evaluasi (monev) dipimpin Ketua Komisi D DPRD Makassar, Andi Hadi Ibrahim.
KONI Makassar. Kata Andi Jadi Ibrahim sudah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan profesional dalam mendorong dan mengembangkan prestasi olahraga.
“Nah diharapkan kedepan KONI Makassar memikirkan untuk membuat event yang dapat mempersatukan ummat guna memperkuat toleransi dalam kehidupan beragama,” kata Ustadz Hadi mengusulkan.
Senada disampaikan Komisi D, Saharuddin Said, ia mengaku salut atas keberhasilan yang diraih KONI yang ditenggarai Ahmad Susanto yang dinilai sejauh ini menunjukkan kinerjanya dalam mengelola kelembagaan olahraga tersebut.
“Saya sangat salut dan patut mengapresiasi KONI Makassar dengan sangat kreatif dan inovatif dalam mengelola kelembagaan olahraga yang selama ini langsung dirasakan masyarakat,” kata Saharuddin.
Kendati demikian asan agar KONI Makassar ini juga melakukan pengembangan olahraga di pulau wilayah Makassar. Melihat pemuda di pulau juga cukup gemar berolahraga.
“Kami harap KONI untuk melakukan pengembangan olahraga di kepulauan. Mereka pemuda di wilayah tersebut butuh perhatian untuk dilakukan pembinaan olahraga. Apalagi pemuda di kepulauan punya potensi, ” ujar Legislatif dari Fraksi PAN ini.
Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komisi D, DPRD Kota Makassar telah mengapresiasi atas kegiatan yang digelarnya yaitu Porkot 2023 belum lama ini
“Kami KONI Makassar sangat berterima kasih atas dukungan DPRD Kota Makassar. Dimana telah mengawal program dan anggaran untuk pembinaan olahraga di Makassar. Semoga sinergi ini terus terjalin di masa-masa mendatang,” katanya.
Mengenai usulan pengembangan olahraga di pulau, kata Ahmad Susanto, pihaknya akan menjadikan salah satu program di 2024. Mulai dari pembinaan atlet usia dini hingga penyediaan fasilitas olahraga untuk remaja dan pemuda di kepulauan.
Sebelumnya Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto melaporkan sejumlah kegiatan yang dilakukan KONI Makassar sepanjang 2023. Salah satunya adalah Porkot Makassar yang digelar 20-28 Oktober 2023. Event olahraga terakbar di Makassar diikuti 5.000 atlet dan officoal dari 15 kecamatan di Makassar.
Ahmad Susanto didampingi sejumlah pengurus KONI Kota Makassar. Masing-masing Sekum KONI Makassar, Muh Nur Taufik, Wakil Ketua Kusayyeng dan Taslim Rasyidqwajil. Bendahara Umum Prof Arifuddin, dan Ketua Bidang Organisasi Muh Tawing. Selain itu hadir juga wabendum Wahyu Hidayat, ketua Bidang Humas Agus Suherman dan Muhammad Iqbal Djalil. (*)