Hendak Wujudkan PAUD Kota Makassar Berkualitas, Indira Yusuf Ismail Minta Tiga Lembaga Harus Bersinergi dengan Pemkot

FOTO Bunda PAUD Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail saat Sambutan Pada Rapat Koordinasi Pokja PAUD Kota Makassarndi Aula Sipakatau Balaikota Makassar
menitindonesia, MAKASSAR – Bunda PAUD Kota Makassar Indira Yusuf Ismail mendorong seluruh organisasi PAUD di Kota Makassar menciptakan pendidikan PAUD yang berkualitas. Hal itu disampaikan Indira pada rapat koordinasi yang dihelat oleh Pokja PAUD Kota Makassar di Aula Sipakatau Balaikota Makassar, Senin (12/02/2024).
Diketahui Rakor Pokja PAUD ini menghimpun seluruh organisasi PAUD Kota Makassar diantaranya Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI), Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi), dan Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA).
Rakor ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin, dan seluruh pengurus Pokja PAUD Kota Makassar serta bunda PAUD Kecamatan Kota Makassar. Dalam arahannya, Indira meminta tiga lembaga PAUD bersinergi tersebut dengan Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Dinas Pendidikan serta Pokja PAUD.
Indira menguraikan, saat ini Kepala Dinas Pendidikan bersama dirinya selaku Bunda PAUD sedang menggenjot peningkatan kualitas pendidikan di Kota Makassar yang dimulai dari pendidikan dasar yaitu PAUD.
“Kami Pokja PAUD dan Disdik terus berusaha meningkatkan pendidikan, dan ini dimulai dari pendidikan dasar. Mestinya dengan adanya tiga lembaga ini sudah tidak ada masalah pendidikan di Kota Makassar,” tutur Indira.
Indira menjelaskan Pokja PAUD dan Disdik saat ini tengah fokus meningkatkan dan membenahi fasilitas dan sarana prasarana sekolah. Salah satu yang diinisiasi adalah membangun satu PAUD percontohan disetiap kecamatan. Saat ini, kata Indira telah terbangun dua PAUD di Kecamatan Mariso dan Tamalate.
“Dan sekarang menunggu lima pembangunan PAUD lagi. Sehingga masih ada delapan kecamatan yang belum tersentuh,” papar Indira. Tidak hanya itu, Pokja PAUD Kota Makassar juga terus berupaya membenahi fasilitas dan memberikan bantuan sarana prasarana penunjang pembelajaran.
Bagi Indira, sangat penting fasilitas dan sarana prasarana dalam mendukung pembelajaran anak didik. Disamping itu, Indira berpesan kepada seluruh guru-guru TK dan PAUD yang tergabung dari tiga lembaga ini untuk melakukan pengembangan SDM guru seperti adanya standarisasi berkemajuan seperti cara berbicara, memimpin, dan mengajar.
Dengan demikian, para guru dapat memberikan pembelajaran yang berkualitas kepada peserta didik.”Saya selaku Bunda PAUD ingin sekali melihat bagaimana tiga organisasi ini bahu membahu untuk menciptakan pendidikan yang terbaik di Kota Makassar,” harapnya. Indira juga berharap rapat koordinasi bersama tiga lembaga PAUD hari dapat menciptakan silaturahmi dan menghasilkan pemikiran positif untuk PAUD Kota Makassar. (*)