Bupati Maros Dampingi Pj Gubernur Bahtiar Pantau Pasar Murah

FOTO: Pj Gubernur Bahtiar didampingi Bupati Maros AS Chaidir Syam dan Ketua TP PKK Sulsel Ny Hj Shofia marwah dan Ketua Tp PKK Maros Hj Ulfiah Chaidit. (ist)
menitindonesia, MAROS – Bupati Maros AS Chaidir Syam, mendampingi Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin memantau pelaksanaan pasar murah yang digelar di halaman Masjid Agung Ar Rahman, Maros, Sabtu (16/3/2024).
Chaidir Syam menyampaikan, pasar murah ini digelar untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga kebutuhan pokok dan untuk menstabilkan harga dan ketersediaan kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan 1445 H atau 2024.
BACA JUGA:
Pj Sekda Sulsel Jadi Penguji Seleksi Terbuka Pengisian JPT-P Pemkot Parepare
“Pasar murah ini digelar sebagai upaya menjaga stabilitas harga selama Ramadhan dan membantu warga untuk mendapatkan kebutuhan pokoknya dengan harga yang murah,” kata Chaidir Syam.
Sementara itu, di tempat yang sama, Pj Gubernur Bahtiar menyerahkan bantuan beras kepada warga kurang mampu di lokasi pasar murah.
BACA JUGA:
Pj Sekda Sulsel Apresiasi Pelaksanaan Amaliyah dan Pasar Ramadan Apindo
Pj Bahtiar mengungkapkan, saat ini terdapat beberapa komoditi mengalami kenaikan harga seperti beras, telur, cabe besar dan cabe kecil.
Untuk mengantisipasi lonjakan harga agar tetap stabil, Pj Bahtiar melihat langsung pasar murah yang diadakan Pemkab Maros ini. “Ini kami ingin pastikan harga sembako di pasaran tetap aman terkendali,” ujar Bahtiar.
Sebelumnya, Pj Bahtiar Baharuddin bersama Bupati AS Chaidir Syam melakukan penebaran benih Ikan Nila di Sungai Rammang-Rammang, menanam pisang dan sukun di Desa Bontomatene.
Setelah meninjau pelaksanaan pasar murah, Pj Bahtiar dan Pj Ketua PKK Provinsi Sulsel Shofia Marwah melanjutkan buka puasa bersama di Rumah Jabatan Bupati Maros. (asrul nurdin)