Dukung Istri di Ajang Fashion Dekranasda Preloved Charity, Firman : Saya Apresiasi, Bajunya Dilelang dan Hasilnya untuk UKM, Disabilitas serta Korban Kebakaran

FOTO : Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra Mengarahkan Pandangannya ke Sang Istri (Fadliah Firman) yang Tampil di Fashion Dekranasda se-Sulsel
menitindonesia, MAKASSAR – Peristiwa menarik yang patut dijadikan contoh terhadap pasangan suami istri ini. Dia adalah Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, tampak dalam sebuah event digelar Dekranasda Sulsel, ia ikut ambil bagian dari kegiatan sosial tersebut sehingga peserta event mengamatinya dibuat salut.
Bagaimana tidak sosok Firman sangat mendukung istrinya saat tampil sebagai peserta fashion dalam kegiatan yang bertajuk “Dekranasda Preloved Charity ini” kegiatan dikemas dalam bentuk fashion show ini melibatkan ketua-ketua Dekranasda se kabupaten dan kota Sulsel sebagai peserta, di kegiatan berlangsung pada tanggal 23 Maret – 1 April 2024 di Hotel Claro.
Sekedar diketahui jika tujuan dari preloved charity ini sebagai ajang amal dalam rangka menyemarakkan serta menambah nilai ibadah di bulan suci Ramadan. Kembali dengan kekompakan Firman dan Istrinya. Dimana, Fadliah Firman yang turut jadi peserta fashion. Nampak Firman cukup semangat mendukung Fadliah diajang preloved tersebut.
Hal itu dikemukakan Firman kepada awak media, ia mengatakan, dirinya mengapresiasi istrinya diajang preloved tersebut.”Kegiatan amal ini sangat saya apresiasi dimana baju-baju yang ditampilkan dilelang dan hasil lelangnya akan diberikan kepada para pengrajin binaan Dekranasda,” kata Firman Jumat (29/03/2024).
Hasil lelang nantinya kata dia, tak hanya untuk para pelaku UMKM. Tapi juga diperuntukkan untuk korban kebakaran dan kelompok disabilitas. Firman mengatakan, preloved charity bukan hanya sekedar kegiatan fashion show saja. Namun ada kegiatan beramal sambil bersilaturahmi dan yang paling penting dapat menampilkan hasil karya para pelaku UMKM dalam bidang fashion.
“Makassar selain terkenal dengan kulinernya juga terkenal dengan fashionnya. Ini yang menjadi daya tarik. Dapat menampilkan berbagai mode fashion sambil beramal,” ungkapnya melanjutkan.
“Alhamdulillah ibu (istri) melelang bajunya dan hasil lelangnya dihargai Rp10 juta. Nilai ini menjadi nilai lelang tertinggi. Saya sangat bangga istri saya dapat membantu para pelaku UMKM dan kelompok disabilitas melalui kegiatan fashion show ini,” sambung Firman.
Dia berharap konsep preloved seperti ini akan terus berlanjut sehingga dapat menjadi contoh buat semua pengunjung jika beramal dan membantu orang memiliki banyak cara. (*)