AHY Diajak Susun Kabinet Prabowo-Gibran, Tak Soal di Manapun Ditempatkan

FOTO: Menteri Agraria/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
menitindonesia, JAKARTA – Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, mengungkapkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi orang pertama yang diajak oleh Presiden terpilih hasil Pilpres 2024 Prabowo Subianto untuk turut serta menyusun kabinet pemerintahan baru nanti.
Menurut Herzaky beberapa kader terbaik partainya akan ikut berkonstribusi membantu Presiden Prabowo Subianto dan wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka nanti. Namun yang menjadi prioritas utama, kata dia, tentunya adalah AHY.
BACA JUGA:
Pj Gubernur Bahtiar Raih Gelar Adat Daeng Mappuji dari Dewan Adat Saoraja Bone
Meskipun demikian, Herzaky mengatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo Subianto yang memiliki hak prerogatif untuk menentukan posisi menterinya nanti.
Mengenai penempatan AHY dalam kabinet mendatang, Herzaky memastikan putra sulung Presiden RI ke-6 Susila Bambang Yudhoyono atau SBY itu, tidak pernah memilih-milih tugas.
BACA JUGA:
Kepala Bappilu Partai Demokrat Respon Positif Usulan Ni’matullah Diusung Maju di Pilgub Sulsel
“Mas AHY di manapun ditempatkan siap, dipercaya sama oleh Pak Prabowo, memberikan tempat terbaik untuk masyarakat bangsa dan negara,” kata Herzaky Mahendra Putra di Jakarta, Jumat (19/4/2024).
Herzaky menambahkan, bahwa saat ini AHY sedang mengembang tugas sebagai Menteri Agraria/Kepala Badan Pertanahan Nasiona (ATR/BPN). “Kita bisa lihat bagaimana kinerjanya. Bekerja semaksimal mungkin, belajar dengan cepat, dan Alhamdulillah, banyak terobosan-terobosan yang sudah dilakukan,” ujarnya. (AE)