Kepala Bappilu Partai Demokrat Respon Positif Usulan Ni’matullah Diusung Maju di Pilgub Sulsel

FOTO: Kepala Bappilu DPP Partai Demokrat, Andi Arief. (ist)
menitindonesia, JAKARTA – Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief merespon usulan kader Demokrat di Sulsel yang mengusulkan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan H. Ni’matullah Rahim Bone maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024 yang digelar pada 27 November 2024 mendatang.
Andi Arief mengatakan, usulan kader yang disampaikan 24 ketua-ketua DPC Demokrat di Sulsel pada Rapat Koordinasi Partai Demokrat Sulsel di Hotel Claro, Rabu (18/4) kemarin, sangat bagus untuk Demokrat dan untuk Sulsel.
“Bagus kalau (Ni’matullah) maju di Pilgub Sulsel, bagus untuk Demokrat dan untuk Sulsel,” kata Andi Arief kepada jurnalis media ini, Kamis (18/4/2024).
BACA JUGA:
Lewat Temu Silaturahmi Pj Gubernur Bahtiar Sambut Kajati Baru Sulsel
Andi Arief mengungkapkan, pasca Pilpres 2024, Partai Demokrat memang mempersiapkan beberapa bakal calon gubernur untuk maju di Pilkada serentar plus Pilgub 2024.
Meskipun demikian, Andi Arief mengatakan partainya tetap akan melakukan survei menjelang Pilgub yang digelar akhir tahun ini. Menurut dia, pertimbangan siapa bacagub yang akan diusung nanti tetap memperhatikan hasil survei pilgub menyangkut ketokohan, popularitas dan elektabilitas.
Selain itu, kata dia, Partai Demokrat juga tetap menimbang jumlah kursi di DPRD provinsi hasil Pemilu 2024. “Plus kemampuan sangat penting lainnya, belajar dari Pemilu 2024 lalu yang tingkat vote buying cukup tinggi,” ujar Andi Arief.
BACA JUGA:
Pastikan Tak Pernah Urus Baliho Indira Yusuf, Camat Ujung Pandang: ASN Tak Boleh Berpolitik!
Sebelumnya, para ketua DPC Partai Demokrat dari 24 kabupaten/kota di Sulsel merekomendasikan Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel H. Ni’matullah Rahim Bone maju di Pilgub Sulsel. “Karena kami meyakini Pak Ni’matullah orang baik, memiliki kapasitas dan pemikiran untuk Sulsel,” kata Ketua DPC Demokrat Kota Palopo Muhammad Dhevy Bijak mewakili ketua DPC lainnya.
Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat ini menegaskan, melalui momentum Pilkada serentak plus Pilgub ini, Demokrat ingin mengubah budaya politik menjadi lebih baik meskipun situasi politik pada Pemilu Legislatif 2024 terkesan brutal dan bar-bar.
“Kami ingin mendorong orang baik dan kader untuk maju di Pilgub nanti. Kami sudah membuktikan kepemimpinan Pak Ni’matullah di Demokrat dan selaku pimpinan di DPRD Provinsi (Sulsel). Telah banyak memberi manfaat dan dapat mengurus masyarakat dengan cara-cara yang baik,” ujar Dhevy.
Dikonfirmasi langsung kepada Ni’matullah terkait usulan kader partainya yang meminta kesediaannya untuk maju di Pilgub Sulsel, mengatakan akan mempersiapkan diri melaksanakan amanah tersebut meskipun diakuinya itu berat.
“Tapi karena permintaan kader, pasti saya mempersiapkan diri untuk itu dan akan melakukan komunikasi intensif ke semua pihak. Memang, kita harus memikirkan bagaimana Sulsel ke depan,” ujarnya. (AE)