Pj Gubernur Bahtiar Serukan Masyarakat Sulsel Dukung Timnas Indonesia

menitindonesia, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin akan mengikuti Nonton Bareng (Nobar) Timnas Garuda Muda melawan Timnas Uzbekistan, di Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, malam nanti, Senin (29/4/2024) Iapun mengajak seluruh masyarakat Sulsel untuk memberikan dukungannya kepada Timnas Indonesia, yang akan berlaga di Semifinal AFC Cup 2024.
“Bapak Gubernur akan Nobar di Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, dan beliau mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Selatan untuk memberikan dukungannya kepada Timnas Garuda Muda Indonesia yang berlaga di Semifinal AFC Cup 2024,” kata Kepala Dinas Kominfo SP Sulsel, Andi Winarno Eka Putra.
“Dukungan kita sangat berarti dan akan menjadi semangat bagi Timnas Garuda Muda Indonesia menuju Final AFC Cup 2024 sekaligus menjadi tiket menuju Olimpiade Paris 2024,” sambung Winarno. Nobar ini dilaksanakan Pemerintah Kota Parepare, dan juga akan dihadiri oleh Penjabat Walikota Parepare.
Sebagai bentuk dukungan terhadap Timnas Garuda Muda Indonesia, hampir seluruh pemerintah kabupaten kota di Sulsel melaksanakan Nobar. Begitupun dengan Pemerintah Provinsi Sulsel, yang melaksanakan Nobar di Aula Tudang Sipulung bersama Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Arsjad.”Bapak Sekda Andi Muhammad Arsjad akan Nobar di Aula Tudang Sipulung Rumah Jabatan Gubernur,” kata Andi Winarno.
Diketahui, Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) RI bersama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat, dan juga pemerintah kabupaten/kota yang ada di seluruh Indonesia melaksanakan Nobar atau Nonton Bareng Timnas Garuda Muda melawan Timnas Uzbekistan. Imbauan ini merupakan sebuah dukungan atas keberhasilan Timnas Indonesia U-23 menembus Semifinal AFC Cup 2024.
Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Korea Selatan U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024 lalu. Tim asuhan Shin Tae Yong menaklukkan Korea Selatan melalui adu penalti 11-10. Ini adalah rekor pertama Tim Garuda Muda unggul atas Korsel dalam kelompok umur U-23. (*)