Relawan Jokowi Bara JP Sulsel : Kinerja Pj Gubernur Bahtiar Cukup Bagus dan Kami Patut Apresiasi

FOTO : Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin saat Jadi Pembina Upacara di Peringatan Hari Kesadaran Nasional yang Digelar di Lapangan Kantor Gubernur
menitindonesia, MAKASSAR – Barisan Relawan Jokowi Presiden atau lebih dikenal dengan Bara JP,  mengapresiasi kinerja Bahtiar Baharuddin sebagai Penjabat Gubernur Sulsel. Sekretaris Bara JP Sulsel, Muh Fajaruddin, mengatakan, banyak hal yang telah dilakukan Bahtiar selama kurang lebih delapan bulan menjabat di Sulsel.
“Kinerja Pak Bahtiar sangat bagus sehingga patut diapresiasi dan diberikan dukungan,” kata Fajar, Rabu (15/5/024).
Menurut Fajar, program-program yang selama ini ditekankan Presiden Jokowi sebagai Presiden, mampu diimplementasikan dengan baik di Sulsel. Khususnya dalam hal penanganan inflasi, pemenuhan kebutuhan pangan yang terjangkau bagi masyarakat, ekonomi kerakyatan, dan banyak lagi program lainnya.
“Inflasi di Sulsel ini terjaga dengan baik. Bisa kita lihat, Bapak Gubernur tiap pekan turun ke lapangan, ke pasar-pasar untuk mengecek langsung, melaksanakan gelar pangan serentak, dan hasilnya kita lihat, angka inflasi terendah dalam lima tahun dicapai Sulsel,” ungkapnya.
Ia menilai, Bahtiar juga memiliki kepekaan dan empati yang tinggi. Hal itu bisa dilihat saat terjadi bencana banjir dan tanah longsor cukup besar yang melanda Kabupaten Luwu, Wajo, Sidrap, dan sejumlah daerah lainnya baru-baru ini.
“Beliau berhari -hari di Luwu mengkoordinasikan penanganan pasca bencana. Hebatnya lagi, Pak Bahtiar bisa berkoordinasi dengan Forkopimda seperti Kapolda, Pangdam, Danlantamal, sehingga mereka semua turun ke lokasi bencana dan pemulihan pascabencana bisa dilakukan dengan cepat. Ini belum pernah terjadi di Sulsel,” beber Fajar.
Bahtiar yang juga merupakan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, diakui Fajar mampu melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan Presiden Jokowi. Pelaksanaan Pilpres dan Pileg sukses dan aman, padahal sebelumnya Sulsel sempat masuk zona merah.
“Pilkada Serentak akan dilaksanakan November 2024 mendatang, saya yakin dengan kepemimpinan Pak Bahtiar di Sulsel, semua akan berjalan dengan kondusif. Dan beliau adalah sosok yang netral, tidak punya kepentingan politik,” pungkas Fajar. Fajar pun sangat menyayangkan adanya ulah segelintir oknum yang terus menghembuskan isu-isu pergantian Pj Gubernur Sulsel, yang sangat mengganggu kondusifitas pemerintahan. (*)