Akbar Faisal : Wajar Presiden Jokowi Marah, Kinerja Menterinya Memang Bobrok

Man of the match acara ILC yang dipandu Karni Ilyas, Selasa Malam tadi, layak diberikan kepada Akbar Faisal. Ia mendesak Presiden merushuflle separuh dari menterinya. 

menitindonesia.com, JAKARTA – Trending topik pekan ini, Presiden Jokowi marah menyoroti kinerja para menteri yang kinerjanya biasa saja, tidak extraordinary pada situasi pandemi saat ini. Presiden bahkan mengeluarkan ancaman reshuffle kabinet. Siapa Menteri yang sedang disorot Presiden? Dipandu oleh Karni Ilyas pada acara ILC yang disiarkan, Selasa malam tadi (30 Juni 2020), pembahasan tentang reshuffle kabinet ini menghadirkan sejumlah narasumber, di antaranya Akbar Faisal, Effendi Gazali, Faisal Basri, Ali Mochtar Ngabalin, Sujiwo Tejo, dll. Saksikan Indonesia Lawyers Club dengan tema “Presiden Marah: Menteri Mana Direshuffle?”

Pada sesi Akbar Faisal bicara, ia mengurai kemarahan Jokowi wajar. Akbar mengatakan, bahwa Covid 19, ini membuka mata bangsa ini, bahwa memang negara ini banyak problem. Ia mengatakan bahwa menteri-menteri kurang koordinasi. ia membeberkan beberapa masalah.

Bahkan menganggap Presiden merasa tidak memiliki pembantu. Menurut Pria Bugis asal Kabupaten Wajo ini, Presiden tidak mendapat dukungan menterinya. Sehingga Akbar dengan lantang meminta Presiden melakukan reshuffle kabinet. Bahkan kalau perlu separuh dari menteri diganti.

Ketika didesak oleh Karni Ilyas, akhirnya Direktur Lembaga Riset Niagara itu, menyebut Menteri Pariwisata saat ini, paling tidak kapabel di dalam Kabinet Jokowi.

Selain itu, Akbar Faisal juga membeberkan, bahwa kualitas menteri pada Periode ini, sangat tidak berbobot dibanding susunan Kabinet Periode Pertama, era Jokowi-Jk. (tim)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini