None-Zunnun Kendarai Golkar di Makassar

Irma Yasin Limpo bersama Andi Zunnun menerima Rekomendasi Partai Golkar. Diserahkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Achmad Doli Kurniawan, di Jakarta.

Pilwakot MakassarSaat suhu politik internal Golkar Sulsel memanas jelang Musda X di Jakarta, diam-diam pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Irman Yasin Limpo – Andi Zunnun (Imun), dapatkan tiket Golkar di Pemilihan Walikota Makassar, 9 Desember, nanti. Koalisi Golkar-PKS, resmi usung Imun.

Penulis : Andi Besse Nabila Saskia

menitindonesia.com, MAKASSAR – Setelah mengalihkan dukungan PKS yang mengontrol lima kursi di DPRD Makassar, Imun berhasil mendapatkan usungan Partai Golkar – yang juga mengontrol lima kursi Legislatif Makassar. Syarat minimal 10 kursi koalisi partai, sudah terpenuhi.

Irman Yasin Limpo bersama pasangannya, Andi Muhammad Zunnun Armin Nurdin Halid, kini bisa bernafas lega. Padahal sebelumnya, pasangan Imun ini, santer dikabarkan tak  memenuhi syarat calon di Pilwakot.

Sejak awal, None – begitu Irman Yasin Limpo biasa dipanggil – optimis akan ikut Pilwali Makassar. Ia sudah mengunci Partai Golkar dan PKS. Bahkan, dikabarkan, beberapa partai lagi akan bergabung menambah kekuatan koalisi Golkar-PKS. Salah satu partai yang hampir pasti menyokong None dan Zunnun, yakni Partai Amanat Nasional (PAN), yang juga mengontrol lima kursi DPRD Kota Makassar.

Siang tadi, None didampingi pasangannya Andi Zunnun menerima rekomendasi DPP Partai Golkar yang diserahkan langsung Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Achmad Doli Kurnia, di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta. Rekomendasi ini, menjadi bekal Imun  di KPU Makassar, nanti.

Ketua DPD II Partai Golar, Farouk M Beta, setelah menerima salinan rekomendasi dan SK tersebut, bilang Partai Golkar Makassar siap malaksanakan tugas mengamankan dan mengawal rekomendasi DPP itu. “Sekarang kami sedang konsolidasi mengaktifkan semua mesin partai dan memerintahkan semua struktur dan fungsional Partai Golkar Makassar agar solid memperjuangkan dan memenangkan calon yang diusung Partai Golkar,” ujar mantan ketua DPRD Kota Makassar dua periode itu.

Saat ini, sudah terdapat tiga pasangan calon yang berpeluang maju dan sudah memenuhi syarat koalis, yakni: Pasangan None-Zunnun, DP-Fatma dan Appi-ARB. Pasangan Syamsul Rizal dan Fadlin Ananda atau Dilan, hingga saat ini masih mencari dukungan untuk mencukupkan koalisinya.

Dilan baru mengantongi rekomendasi PDIP yang mengontrol Enam kursi  dan PKB yang memiliki satu kursi di DPRD Makassar, jadi total tujuh kursi. Dilan masih membutuhkan minimal tiga kursi lagi, untuk memenuhi syarat pendaftaran di KPU, nanti.

Jika Dilan mampu memenuhi syarat koalisi, maka diprediksi, Pilwalkot Makassar bakal diramaikan empat pasangan calon. (andiesse)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini