Gubernur Perintahkan Dinkes Ambil Alih Perawatan Bocah Busung Lapar Asal Takalar

Muhammad Aidil (13 Tahun), kini dirawat di RS Daya karena menderita polio dan busung lapar.

Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah, setelah mengetahui kondisi Muhammad Aidil yang terpapar polio dan busung lapar, Sabtu (8/8), siang tadi, langsung memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan, Ichsan Mustari, menjemput dan  membawanya ke Rumah Sakit.

menitindonesia.com, MAKASSAR – Muhammad Aidil (13), anak pertama pasangan suami istri, Adi Daeng Sila dan Yuniarti asal Takalar itu, akhirnya dibawah ke RS Daya, untuk dirawat. Sudah setahun lebih, Aidil menderita polio dan busung lapar.

Siang tadi, Aidil dijemput oleh Tim dari Dinas Kesehatan Provinsi di rumah kontrakannya, Jalan Daeng Tata 3, Lorong 1 No 45, depan Asrama Dayung, Makassar.

Kepala Dinas Kesehatan Provisni Sulawesi Selatan, Ichsan Mustari, mengatakan bahwa dia akan segera berkoordinasi dengan Dinkes Kota Makassar untuk penanganan medis terhadap Muhammad Aidil. Melihat kondisi Aidil, dia memutuskan untuk membawanya ke RS Daya, untuk dirawat.

Selama sakit, Aidil tidak pernah dirawat di Rumah Sakit, karena tidak memiliki BPJS. Selama ini, dia hanya dirawat di rumahnya saja secara apa adanya. Yuniarti, hanya memberinya makan mie instan dan sesekali minum susu kaleng. Alasannya tidak ada biaya berobat dan buat memenuhi gizi dan makanannya.

Ayahnya, Adi Daeng Sila, buruh bangunan lepas. Sejak masa pandemi Covid 19, dia menganggur. Kondisi Aidil sangat memprihatinkan.

Adi Daeng Sila dan Yuniarti kini bisa bernafas lega. Putra sulungnya itu, kini dirawat di RS Daya atas jaminan dari Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah. (andiesse)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini