Anak Asal Takalar Terpapar Busung Lapar dan Polio, Tak Dilayani RS Karena Tak Punya BPJS

Aidil (13 Tahun) - Digerogoti Polio dan menderita busung lapar.

Busung LaparAnak usia belia asal Takalar, menderita polio dan gizi buruk. Kini kondisinya lumpuh dan busung lapar

menitindonesia.com, MAKASSAR – Namanya Muhammad Aidil, usia 13 Tahun. Dia tinggal di rumah kontrakan, di Jalan Daeng Tata III, depan Asrama Dayung.

Ibunya, Yuniarti (32) dan ayah Adi Daeng Sila (33). Keduanya berasal dari Takalar, Desa Bonto Beru. Aidil menderita polio sejak usia  satu tahun. Mengalami gizi buruk setelah berusia 12 tahun.

Sekarang kondisi Aidil lumpuh dan tidak bisa bicara. Ayahnya, Adi Daeng Sila, bekerja sebagai buruh bangunan.  Sekarang, nganggur selama masa pandemi Covid-19. Aidil anak pertama dari dua bersaudara.

Selama sakit, Aidil tidak pernah dirawat di Rumah Sakit, karena tidak memiliki BPJS. Selama ini, dia hanya dirawat di rumahnya saja secara apa adanya. Ibunya bilang, hanya dia beri makan mie instan dan sesekali minum susu kaleng. Alasannya tidak ada biaya berobat dan buat memenuhi gizi dan makanannya.

Sejak ayahnya menganggur karena kondesi pandemi, penghasilan keluarganya nihil. Aidil sekarang terpapar gizi buruk. Yuniarti berharap, anaknya bisa sembuh dengan asupan gizi dari mie instan.

Kondisi Aidil saat ini semakin memburuk. Sudah lumpuh akibat digerogoti polio. Belum ada satupun politisi, pengusaha dan kalangan pemerintah yang peduli. Ibunya berharap, agar pemerintah turun memberikan pelayanan medis untuk anaknya. “Paling tidak dirawat di Rumah Sakit dan diberikan fasilitas gratis,” ujar Yuniarti.

Dia pernah menanyakan kondisi anaknya ke salah satu rumah sakit, tapi dia pulang karena tidak ditanggapi. Aidil tidak tercatat sebagai peserta BPJS. Nah. Semoga ada yang tergerak membantunya. (andiesse)


1 KOMENTAR

  1. Assalamualaikum…
    Bisa dikroscek dengan benar Alamat anak penderita busung lapar?
    Karna KK beralamat Jl. Dg. Tata 3 Makassar
    Sementara Ibu asli orang Makassar, Bapak Asli orang Je’neponto terus Berita Anak berasal Dari Takalar??
    Ini bisa merusak citra Orang Takalar pak…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini