Survei SSI: Chaidir-Suhartina Ungguli Harmil-Ilham dan Tajerimin-Havid

Potret Survei SSI di Pilkada Maros 2020

Pilkada Maros 2020 Hasil survei sementara SSI pasangan calon Chaidir-Suhartina sementara unggul dari pasangan Harmil-Ilham dan Tajerimin-Havid, jika Pilkada Maros digelar saat ini, maka yang berpotensi menang menurut SSI adalah Maros Keren – tagline Chaidir-Suhartina.

menitindonesia.com, MAROS – Lembaga Script Survei Indonesia (SSI) merilis hasil survei untuk Pilkada Maros, Rabu (19/8) kemarin. Survei dilakukan untuk mengukur tingkat popularitas dan elektabilitas bakal calon bupati Maros.

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Maros, Chaidir Syam-Suhartina Bohari sementara memimpin.

Hal itu berdasar hasil yang dilakukan oleh lembaga Script Survei Indonesia (SSI). Di mana, dari simulasi 3 pasangan, Chaidir-Suhartina memperoleh 45.12 persen, Harmil-Ilham 26.71 persen, dan Tajerimin-Havid 13.54 persen.

Direktur Eksekutif SSI, Yuhardin menyebutkan Survei dilaksanakan periode 2–9 Juli 2020, dengan mengambil sampel 820 orang yang dipilih secara acak dengan metode Multistage Random Sampling, Margin of Error 3,5% yang tersebar di seluruh kecamatan di Maros secara proporsional.

Dukungan masyarakat terhadap Chaidir-Suhartina dalam beberapa bulan terakhir terus naik. Dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Maros, 10 Kecamatan dimenangkan Chaidir-Suhartina, 3 Kecamatan Harmil-Ilham, dan 1 kecamatan Tajerimin-Havid Pasha

Yuhardin menjelaskan, naiknya tingkat elektabilitas Chaidir-Suhartina karena masyarakat menilai gerakan kemanusiaan penanganan Covid 19 sangat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Meski elektabilitasnya di posisi teratas, masih perlu juga usaha keras untuk mempertahankan dan menambah perolehan suara yang signifikan,” ujar Yuhardin.

Lanjut, Yuhardin bilang hampir seluruh masyarakat saat ini sudah dapat menentukan pilihan mereka. “Hanya 14,63 persen yang belum memberikan jawaban,” terangnya. (andiesse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini