Warga Kampung Rama Percaya Danny-Fatma Mampu Lindungi Perempuan

Danny Pomanto dihadapan warga asal Toraja di Kampung Rama, Panaikang, Makassar. (foto tim DP-Fatma)
Lindungi peempuan dari KDR – Warga Toraja di kampung Rama, Panaikang, menyatakan dukungannya kepada Paslon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Danny-Fatma. Catrine, perempuan asal Toraja mengaku memberikan dukungannya karena percaya jika pasangan ini akan melindungi kaum perempuan. 
menitindonesia.com, MAKASSAR – Kampung Rama Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang juga menjadi wilayah kunjungan Bakal Calon Wali Kota Makassar, Ir Moh Ramdhan Danny Pomanto, Senin (21/09).
Kampung Rama yang dihuni ribuan warga Toraja ini sangat merasakan sentuhan tangan dingin Danny Pomanto saat jabat walikota. Hal itu diungkap langsung salah satu RT yang hadir dalam pertemuan silaturrahim tersebut.
“Sudah lama kami merindukan Pak Danny. Kami merasa kehilangan saat pak Danny bukan lagi walikota. Peran kami sebagai RT/RW tidak dihargai lagi, kebersihan kota juga sudah tidak diperhatikan lagi. Di zaman Pak Danny Makassar tidak Rantasa, sekarang Makassar rantasa lagi,” ujar Catrine.
Memiliki calon wakil walikota dari kalangan perempuan, pasangan Danny-Fatma terus meraih simpati dari kalangan emak-emak.
“Saya sangat tertarik dengan program Pak Danny, apa lagi mengatasi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Sekarang banyak yang terjadi dimasyarakat. Untuk itu kita doakan pak Danny dan bu Fatma terpilih kembali semoga bisa terwujud. Kami sangat bersyukur pak danny punya wakil perempuan, mudah mudahan dengan adanya perempuan yang menjadi wakil pak Danny akan membawahi kaum perempuan di Kota Makassar,” kata Adolfina, berharap.
Danny Pomanto yang dijuluki ‘Anak Lorongna’ Makassar, itu saat sambutan bilang, betapa pentingnya memilih pemimpin untuk masa depan Makassar. “Pilih pemimpin yang punya program dan punya bukti. Jangan mudah percaya kepada orang mudah berjanji dan belum ada buktinya,” ujar Danny.
Ia juga menekankan kepada warga agar tidak salah pilih. “Lima detik kita salah memilih, lima tahun kita sengsara,” kata Danny.
Lanjut, Danny juga menyinggung soal keberagaman ummat beragama untuk saling menjaga dan saling menghormati. “Saya memiliki kedekatan dengan warga kampung Rama sejak jadi walikota kemarin. Apa yang disampaikan hari ini oleh warga kampung Rama, menjadi tugas dan tanggung jawab kami nanti. Apa lagi untuk persoalan KDRT wajib kita lindungi kaum perempuan. Intinya, lebih baik satu bukti dari pada seribu janji,” ujar Danny. (ade z)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini