Ikut Senam Dua Jari di Tanralili, Suhartina : Perempuan Pilih Perempuan!

Emak-emak Keren – Sentuh pemilih perempuan dengan program pemberdayaan perempuan. Suhartina Bohari mengajak agar perempuan solid pada memilih pasangan Hatikita Keren. “Jika perempuan sejahtera, maka masyarakat akan sejahtera,” kata Suhartina
menitindonesia.com, MAROS – Mengawali kegiatan kampanyenya, Calon Wakil Bupati Maros nomor urut 2, Suhartina Bohari, ikut bersama relawan ‘emak-emak keren’, senam dua jari di pelataran pasar Carangki, Tanralili, Minggu (11/10/2020).
Didampingi legislator perempuan Hanura, Aisyah Nurliana Raga, Suhartina ikut larut dalam keseruan aksi mereka itu. Sesekali, emak-emak itu histeris berteriak, hidup nomor 2.
“Di tengah pandemi Covid ini, memang kita harus terus menjaga imunitas dengan berolah raga dan menjaga pola hidup sehat. Ibu-ibu kita ini, semangatnya luar biasa,” kata Suhartina.
Tak lupa, Suhartina juga mengajak para ‘emak-emak’ itu untuk terus mensosialisasikan Hati Kita Keren. Ia mengatakan, militansi kaum perempuan dalam berjuang tidak bisa diragukan.
Maka wajar, kata dia, jika program pemerintah kedepannya, harus lebih berpihak lagi pada kepentingan perempuan. Mulai dari upaya perlindungan, pemberdayaan hingga pemenuhan hak yang mungkin selama ini belum terpola.
“Kita bisa lihat bagaimana emak-emak telah menunjukkan militansinya dalam berjuang. Sewajarnyalah mereka diperhatikan, diberdayakan dan bisa terpenuhi haknya dengan baik,” ungkapnya.
Tak hanya mewakili kaum perempuan di Pilkada, Putri bungsu almarhum Haji Bohari itu juga menyebut, dari 350an ribu warga Maros, 60 persennya adalah perempuan. Jika perempuan sejahtera, maka mayoritas warga Maros tentunya sejahtera.
“Kalau kaum perempuan sudah dilindungi, diberdayakan, maka 60 persen masyarakat kita pasti sudah sejahtera. Nah makanya program itu harus dikawal oleh seorang perempuan juga,” ujarnya.
Usai mengikuti senam dua jari, Suhartina melanjutkan lawatan kampanyenya di sejumlah titik di Kecamatan Tanralili dan juga Mandai. (nunu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini