Tak Mau Salah Pilih, Ini Alasan RT-RW Nyatakan Pilihan ke Appi-Rahman

Munafri Arifuddin - Bersama warga di Mariso. RT RW nyatakan dukungan akan pilih Appi-Rahman. (FotoTimARB)
Berdayakan RT RW – Syarat insentif yang akan diberikan kepada para ketua RT tidak berbelit-belit dan merata, akhirnya para Ketua RT di Mariso alihkan pilihan ke Appi-Rahman. Mereka juga mengajak warganya agar memilih pasangan nomor urut 2 tersebut.
menitindonesia.com, MAKASSAR- Ketua RW dan RT di Kelurahan Mariso, Kecamatan Mariso, memutuskan mengalihkan pilihannya pada Pemilihan Wali kota Makassar 2020 ke pasangan Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman).
Mereka kini menyatakan solid berada di barisan pemenangan Appi-Rahman.
Salah satu alasan utamanya, Appi-Rahman memiliki program menyejahterakan Ketua RT dan RW tanpa syarat yang berbelit-belit.
Urusan insentif Ketua RT dan RW misalnya, Appi-Rahman akan menaikkan jumlahnya menjadi Rp1,5 juta per bulan.
“Dulu pernah ada insentifnya tapi tidak merata, karena terlalu banyak syaratnya. Indikatornya harus dipenuhi, jadi susah. Makanya bagus ini tawwa Pak Appi karena disamaratakan semua nanti dapat insentif tanpa syarat berbelit-belit,” ujar Ketua RT 01 RW 06 Mariso, Hasnah.
Pernyataan Hasnah ini disampaikan saat hadir dalam kampanye tatap muka Appi bersama Ketua RT dan warga lainnya di Jl Nuri 301, Kelurahan Mariso, Kecamatan Mariso, Sabtu (10/10/2020).
“Makanya kali ini kami dukung Pak Appi dan InsyaAllah semoga beliau bisa terpilih nanti,” sambungnya.
Appi dalam kesempatan kampanye tatap muka itu juga menjelaskan bahwa bukan hanya soal insentif yang harus dinaikkan. Tetapi juga membenahi struktur organisasi tingkat RT dan RW agar bisa bekerja secara maksimal melayani masyarakat.
“Segala urusan warga kan biasanya ke Pak RT dan Pak RW. Jadi bagaimana kalau sakit kodong, banyak yang harus dikerjakan. Makanya nanti akan dibantu kerjanya dengan mengangkat Sekretaris dan Bendahara yang juga akan kami beri insentif,” tuturnya.
Pengangkatan Sekretaris dan Bendahara itu juga dimaksudkan supaya jangan ada fitnah-fitnah, pengelolaan program jelas dan transparan. (*/aliamin-rls)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini